Skuat Belum Lengkap, Persebaya Tetap Fokus Liga 1 dan Piala Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 19 Apr 2019, 21:05 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya masih belum lengkap saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (19/4/2019). Beberapa pemain absen karena sejumlah alasan.

Sejumlah pemain mengalami cedera sehingga meminta izin tidak mengikuti latihan. Sedangkan pemain yang beragama kristen tengah merayakan Jumat Agung dalam serangkaian pekan suci Paskah. 

“Dalam latihan setelah libur, skuat kami belum belum lengkap. Beberapa pemain ada yang izin karena sedang rangkaian pekan suci Paskah. Dan ada pemain yang cedera, sehingga perlu istirahat,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, setelah latihan. 

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebutkan bahwa absennya para pemain itu bakal menjadi berkah untuk pemain lain. Sebab, ini kesempatan mereka untuk unjuk kemampuan pada leg pertama perempat final Piala Indonesia melawan Madura United, Kamis (25/4/2019). 

“Ini adalah kesempatan buat pemain yang jarang diturunkan dalam Piala Presiden 2019 untuk turun di Piala Indonesia. Kami punya cukup pemain bagus untuk menggantikan mereka. Belum saatnya menentukan skuat, tapi gambaran penggantinya sudah ada,” imbuh Djanur. 

Pelatih berusia 60 tahun itu memang masih belum memastikan nama-nama pemain yang bakal absen dalam Derbi Suramadu. Namun, satu pemain, yaitu Amido Balde, dipastikan tidak tampil karena masih berada di Portugal. 

Djanur menyebutkan, latihan perdana setelah libur selama sepekan ini menjadi titik mula timnya mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia. Dua ajang itu menjadi yang terdekat karena bakal digelar pada akhir April dan awal Mei. 

Persebaya memulai latihan untuk persiapan Liga 1 dan Piala Indonesia melawan Madura United. Kami punya waktu untuk mempersiapkan lebih matang lagi. Kami akan memaksimalkan, sambil jalan kami lihat juga kondisi pemain,” ucap mantan pelatih Persib Badnung itu.