Arema Yakin PSSI Makin Kuat di Tengah Cobaan

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Apr 2019, 22:20 WIB
Arti Lambang PSSI yang Wajib Diketahui Suporter Bola Indonesia

Bola.com, Malang - Federasi sepakbola Indonesia, PSSI baru saja memasuki usia 89 tahun. Beragam ucapan selamat muncul dari pemain dan manajemen klub.

Arema FC juga ikut memberikan ucapan. Manajemen tim Singo Edan memahami jika PSSI baru saja mendapatkan beragam cobaan. Mulai mundurnya ketua umum hingga diciduknya para pengurus oleh satgas antimafia bola.

Kepercayaan masyarakat terhadap PSSI sempat luntur, sehingga mereka juga dihadapkan dengan tugas mengembalikan citra sebagai organisasi yang bersih. 

“Pada ulang tahun ke 89, saya yakin PSSI semakin kuat ditengah cobaan yang dialami,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, PSSI sekarang tidak larut dalam beragam persoalan yang dihadapi. Justru ketika ketua umum yang baru, Joko Driyono sudah ditangkap karena menghilangkan barang bukti kasus suap di PSSI, para pengurus tetap bisa menjalankan roda organisasi.

“Kompetisi level senior hingga usia dini sekarang siap bergulir. Sudah saatnya semua berpadu untuk membuat sepak bola Indonesia berperstasi kembali,” lanjutnya.

Manajemen Arema sangat senang dengan banyaknya kompetisi yang digelar. Terutama di kelompok usia. Musim ini, kompetisi usia 16 hingga 20 rencananya akan diputar, sehingga tim dari Akademi Arema juga punya kesempatan main lebih banyak.

“Dari kompetisi kelompok usia banyak lahir calon penerus pesepak bola profesional,” sambungnya.

Selain itu, manajemen Arema juga mulai sering memberikan dukungan kepada PSSI. Terutama sejak mantan CEO mereka, Iwan Budianto jadi Wakektum PSSI. Mereka berharap mantan bos-nya tersebut juga memberikan kontribusi dengan membuat PSSI lebih baik.