Raphael Maitimo Tak Sabar Bertualang di Liga 2 bersama PSIM

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Apr 2019, 08:45 WIB
Raphael Maitimo

Bola.com, Yogyakarta - Raphael Maitimo bakal menjadi sosok sentral di PSIM Yogyakarta musim 2019. Menyandang status sebagai pemain bintang, ia ingin segera mewujudkan ambisi Laskar Mataram promosi ke Liga 1 tahun depan.

Raphael Maitimo merupakan satu di antara pemain naturalisasi yang punya nama besar. Selain pernah menjadi pemain Timnas Indonesia, Maitimo tercatat sempat berseragam klub-klub mentereng Liga Indonesia. Seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persib Bandung, hingga  Persebaya Surabaya.

Dengan resmi menjadi pemain baru PSIM, untuk pertama kalinya bagi Maitimo bertualang di kasta kedua Liga Indonesia. Meski bermain di level kedua, bukanlah sebuah kemunduran bagi dirinya. Justru mantan pemain Feyenoord ini mengaku sangat tertantang untuk berkecimpung di Liga 2 yang dikenal keras.

"Mudah-mudahan kedatangan saya bisa ikut membantu tim PSIM mewujudkan targetnya untuk promosi ke Liga 1. Ini pertama kalinya saya main di liga 2. Setidaknya saya tetap termotivasi dan cukup tertantang," ujar Raphael Maitimo, Jumat (19/4/2019).

Maitimo sudah bergabung dengan skuat PSIM sejak diperkenalkan oleh manajemen klub akhir pekan kemarin. Setelah menjalani dua hari berlatih di Yogyakarta, PSIM menjalani pemusatan latihan di kawasan bukit Hambalang, Bogor.

Adanya investor baru dan keseriusan manajemen PSIM, membuat dirinya optimistis target timnya terpenuhi akhir musim nanti.

Hal itulah yang ikut menjadi alasan untuk memilih PSIM. Maitimo mengaku banyak klub terutama dari Liga 1 yang ingin merekrutnya. Namun tawaran dari PSIM tak dapat ditolaknya, meskipun harus bermain di Liga 2.

"Memang banyak tawaran dari liga 1 tapi saya menerima tawaran dari PSIM yang betul-betul punya ambisi. Dukungan dari suporter sangat luar biasa. Semoga impian kami terwujud di musim ini," ungkap Raphael Maitimo.