Sukses


Sriwijaya FC Mencari Lawan Uji Coba di Jateng dan DIY

Bola.com, Yogyakarta - Sriwijaya FC memanasi mesin sebelum menghadapi persaingan di Liga 2 musim 2019. Klub berjulukan Laskar Wong ini punya rencana menggelar serangkaian uji coba di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam waktu dekat.

Sederet tim Liga 1 dan Liga 2 sedang dijajaki Sriwijaya FC untuk beruji coba. Nama sesama kontestan Liga 2, Persis Solo, menjadi tim pertama akan menjadi lawan Sriwijaya FC dalam uji coba.

Partai uji coba melawan Persis akan dimainkan di Madiun pada 4 Mei 2019.

Selain Persis Solo, Sriwijaya FC mencari lawan lainnya untuk mengukur kekuatan. Tim besutan Kas Hartadi ini masih bergerilya mencari lawan latih tanding, setidaknya dalam durasi 28 April dan 1 Mei. Beberapa klub telah dijajak di antaranya PSIM Yogyakarta, Kalteng Putra, PSS Sleman serta PSIS Semarang.

"PSS sudah pasti tidak bisa karena waktu terlalu mepet. Sementara PSIM sedang TC di Bogor. Praktis kami masih menunggu jawaban dari Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Semoga bisa dapat klub Liga 1," jelas Kas Hartadi, Sabtu (20/4/2019).

Kalteng Putra sedang berada di DIY yang menunjuk Bantul sebagai home base sementara, karena stadion mereka sedang dalam proses renovasi. Sementara PSIS Semarang juga terus fokus mempersiapkan diri dengan berlatih di Magelang. Kedua lawan tersebut diakui Kas Hartadi cocok untuk program uji coba timnya.

Kas Hartadi menuturkan agenda Sriwijaya FC ke Pulau Jawa kali ini hanya akan dikhususkan untuk program uji coba. Ia ingin melihat sejauh mana progres tim asuhannya, yang saat ini sudah memiliki 20 pemain.

"Kalau latihan di Palembang saja sudah cukup karena sarana dan prasarana yang memadai. Jadi kegiatan ke Jawa ini khusus untuk uji coba. Setelah melawan Persis, pemain kami beri libur awal bulan puasa," kata pelatih asal Solo ini.

Video Populer

Foto Populer