Pelatih Lebanon di Piala Asia 2019 Jadi Arsitek Anyar Timnas Myanmar

Oleh Aning Jati pada 20 Apr 2019, 14:30 WIB
Miodrag Radulovic

Bola.com, Yangon - Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) merilis kabar baru. Mereka resmi menunjuk pelatih asal Montenegro, Miodrag Radulovic, sebagai pelatih anyar Timnas Myanmar.

Miodrag Radulovic didatangkan beserta stafnya yang akan mengisi jajaran tim pelatih Timnas Myanmar. Mereka diikat kontrak hingga Desember 2020. 

Miodrag Radulovic diboyong sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Antoine Hey, yang dipecat pasca kegagalan di Piala AFF 2018.

Sebelum pengangkatan Miodrag Radulovic, pelatih Yangon United, Myo Min Tun, menjabat sebagai pelatih sementara Timnas Myanmar, dan mendampingi the White Angels saat uji coba melawan Chinese Taipei dan Indonesia belum lama ini.

Kini Miodrag Radulovic mengambil alih peran sebagai pelatih kepala itu dan mendapat tugas membawa Timnas Myanmar mencatatkan prestasi setinggi mungkin dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai putaran kedua pada September 2019 serta SEA Games 2019 di Filipina.

Pelatih berusia 51 tahun, merupakan arsitek Timnas Lebanon pada 2015 dan membawa timnas berjulukan The Cedars itu ke putaran final Piala Asia untuk kali pertama. Mereka tergabung di Grup E Piala Asia 2019, berhasil meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan di fase penyisihan grup.

Karier melatih Miodrag Radulovic termasuk membesut Timnas Serbia dan Montenegro U-19,  jadi asisten pelatih di Dynamo Moscow pada musim 2010-2011.

Sumber: MFF