Jupe Siap Bersaing dengan Bojan Malisic dan Fabiano Beltrame di Persib

Oleh Erwin Snaz pada 20 Apr 2019, 15:00 WIB
Achmad Jufriyanto

Bola.com, Bandung - Kehadiran Achmad Jufriyanto ke Persib makin memperketat persaingan lini belakang tim berjulukan Maung Bandung itu. Sebelum Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, resmi diperkenalkan, Persib sudah memiliki beberapa pemain belakang.

Mereka adalah Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, Indra Mustafa, dan Al Amin Fisabillah (Sabil). Itulah mengapa, Jupe harus bersaing ketat untuk menempati starting eleven Persib.

"Saya sudah tahu ada penumpukan pemain untuk posisi belakang. Saya pribadi menilai itu hal yang normal dalam setiap tim. Jadi sebagai individu, semua butuh pesaing. Saya pribadi tidak masalah karena mungkin sekarang ada saya, Fabiano, Bojan," ungkap Jupe, Sabtu (20/4/2019), di Bandung.

Dengan adanya persaingan ketat, lanjut Jupe, semua pemain pasti akan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan agar mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Itu hal yang positif buat pemain sebagai langkah untuk mengembangkan kemampuan dia dan untuk tim akan ada sesuatu hal positif dari situ, karena setiap pemain selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan. Jadi, tim akan mendapat imbasnya," jelasnya.

Karena itu, kata Jupe, siapapun yang main nanti, merupakan pemain yang paling siap dan karena kebutuhan tim.

"Semua kewenangan ada di pelatih dan bisa menyesuaikan dengan siapa tim yang bisa kami lawan nanti. Mungkin dalam satu kompetisi ada 34 pertandingan, saya atau semua pemain pun tidak setiap saat bisa main dalam setiap pertandingan, maksudnya tidak bisa main terus, bisa karena akumulasi, cedera, dan lainnya, tapi jangan sampai cedera," kata Jupe.

Jupe menambahkan tidak hanya Persib, namun semua tim di manapun selalu ada persaingan. Hal itu merupakan hal positif.

"Jadi, hal itu normal, bukan hanya untuk saya tapi siapapun juga yang ada di Persib, itu hal biasa," pungkas pemain bernomor punggung 16 di Persib ini mengakhiri pembicaraan.