Borneo FC Jumpa Persib di Piala Indonesia 2018, Mario Gomez Tak Punya Persiapan Khusus

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Apr 2019, 15:45 WIB
Mario Gomez

Bola.com, Samarinda - Pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez, mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk laga 8 besar Piala Indonesia 2018 melawan mantan timnya, Persib. Pelatih asal Argentina itu hanya ingin fokus pada persiapan timnya.

Mario Gomez ditunjuk menjadi pelatih anyar Borneo FC menggantikan Fabio Lopez pada 15 April 2019. Tiba di Borneo, Mario Gomez langsung dihadapkan tugas berat, yakni menghadapi mantan timnya, Persib, di Piala Indonesia 2018.

Seperti diketahui, Persib merupakan tim yang diasuh Mario Gomez pada 2018. Bersama Gomez, Maung Bandung finis di peringkat keempat klasemen akhir dengan raihan 52 poin berkat 14 kemenangan, 10 kali imbang, dan 10 kali kalah.

Dengan persiapan yang tak banyak, Mario Gomez ingin fokus pada timnya, bukan Persib. Gomez ingin mengenal lebih dulu pemain Borneo kemudian menerapkan strategi yang tepat.

"Kami akan bermain pekan depan dan saya harus mengetahui pemainnya seperti apa. Saya harus mengenal mereka karena selama ini hanya melihat mereka di internet saja, dan itu tidak cukup," kata Mario Gomez seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Sabtu (20/4/2019).

"Adapun untuk strategi (melawan Persib) itu harus tergantung dari pemain. Terpenting adalah saat kami menguasai bola maka akan bermain, ketika tidak memiliki bola maka harus bekerja untuk mendapatkannya," tegas pelatih berusia 62 tahun itu.

Leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar di Stadion Segiri pada Rabu (24/4/2019). Setelah itu, giliran Borneo FC akan bertandang ke markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada leg 2 yang berlangsung 29 April mendatang.