Sukses


PSS Sleman Masih Mencari Lawan Ideal untuk Uji Coba

Bola.com, Sleman - Program uji coba menjadi agenda utama PSS Sleman, sebelum Liga 1 musim 2019 dihelat. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang akan dimulai kurang dari satu bulan lagi, membuat tim peserta perlu memaksimalkan persiapan.

PSS sedianya akan beruji coba dengan klub Liga 1, yakni PSIS Semarang dan Badak Lampung FC. Namun, rencana pertandingan itu batal digelar karena tidak mengantongi izin kepolisian, karena masih dalam suasana pasca pemilu.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan anak asuhnya masih membutuhkan pertandingan uji coba melawan tim yang sepadan sebelum terjun di Liga 1 2019. Berbagai upaya pun sedang disusun manajemen klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Seto berharap timnya mencari jalan lain agar bisa beruji coba melawan klub Liga 1. Bahkan, bila harus bermain tandang atau menggelar laga tanpa penonton pun tidak menjadi persoalan.

Pertandingan resmi terakhir yang dijalani klub promosi Liga 1 itu adalah pada fase grup Piala Presiden 2019, Maret kemarin.

"Masih dalam pembicaraan-pembicaraan. Kalau memang harus bermain keluar tidak masalah. Sekarang sambil kami cari-cari lawan, karena mungkin di tempat lain juga sama kendalanya," terang Seto Nurdiyantoro, Sabtu (20/4/2019).

Pihaknya sadar tidak mudah mendapatkan izin keamanan di tengah suasana pemilihan umum (Pemilu) 2019. Jika tak kunjung mendapat lawan ideal dan kompetisi segera dimulai, klub Liga 2 bisa menjadi opsi terakhir bagi PSS Sleman.

Berstatus juara Liga 2 2018, PSS akan mengawali petualangan di kasta tertinggi dengan melawat ke markas PSM Makassar, Kamis (9/5/2019) mendatang.

"Sebenarnya PSS Sleman ingin mendapat lawan yang satu level dari Liga 1. Fokus kami saat ini sudah mengarah uji coba untuk menghadapi kompetisi," ungkap Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer