Aremania Masih Termakan Hoax, Manajemen Arema Sampaikan Imbauan

Oleh Iwan Setiawan pada 22 Apr 2019, 12:30 WIB
Aremania

Bola.com, Malang - Informasi terkait konvoi perayaan Arema juara Piala Presiden 2019 masih beredar di media sosial. Pada Minggu (21/4/2019), Aremania kembali termakan hoax perihal konvoi. Beberapa Aremania terlihat keliling Kota Malang dengan atribut tim Singo Edan.

Ini sudah kali kedua Aremania melakukan konvoi yang tidak dikoordinasi secara resmi. Pertama, sehari setelah Arema resmi jadi juara Piala Presiden 2019. Waktu itu mereka turun ke jalan karena ada imbauan di media sosial untuk melakukan pawai.

Aremania merasa kecewa lantaran tidak ada manajemen dan pemain yang ikut serta. Tim diliburkan dan menghormati masa tenang Pemilu 2019.

Terkait masih berkembangnya hoax pawai juara Piala Presiden 2019, manajemen Arema mengeluarkan imbauan.

"Manajemen secara resmi menyampaikan informasi konvoi tersebut hoax alias tidak benar. Karena itu, kami mengajak agar tidak mudah memercayai informasi yang tidak jelas sumbernya. Kami juga meminta maaf kepada pihak kepolisian jika ada Aremania yang terpancing dengan informasi tersebut sehingga mereka turun ke jalan," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Beberapa waktu lalu manajemen sudah membahas akan menyiapkan konvoi dalam bentuk lain. Sekarang mereka memberikan bocoran aksinya, yakni jalan kaki pawai juara Piala Presiden 2019 disertai dengan nyanyian khas Aremania. Aksi ini dalam bahasa suporter disebut dengan istilah corteo.

Manajemen mengganti bentuk pawai karena konvoi dengan kendaraan bermotor berisiko membahayakan pengguna jalan.

"Kami sudah punya rencana menggelar corteo. Waktunya bersamaan dengan launching tim dan jersey untuk Liga 1," jelas Yusrinal Fitriandi, manajer bisnis Arema.

Namun, saat ini belum ada tanggal resmi kapan launching tim Arema digelar. Beberapa waktu lalu Arema sempat mengagendakan acara itu satu pekan sebelum kick-off Liga 1 2019 dilakukan, sehingga bisa jadi aacara itu digelar pada awal Mei. Untuk konsep acaranya, di dalam gedung atau stadion Kanjuruhan, juga belum ditentukan.

Beberapa waktu lalu Arema sempat berkeinginan menggelar uji coba melawan tim bertabur bintang, Madura United. Jika sepakat, bisa saja uji coba ini dilangsungkan pada saat launching tim.

Tetapi jika batal, Arema akan melakukan perkenalan tim di dalam gedung seperti musim lalu. Bagaimanapun bentuk launching-nya nanti, yang jelas corteo Aremania untuk perayaan juara Piala Presiden 2019 akan jadi satu di antara bagian yang menarik.