Sukses


Aremania Setuju Konvoi Juara Piala Presiden 2019 Diganti Corteo Bertepatan Launching Tim

Bola.com, Malang - Upaya manjemen Arema mengganti konvoi juara Piala Presiden 2019 dengan corteo saat launching tim mendapat respon positif dari Aremania.

Fans fanatik tim berjulukan Singo Edan ini memang sudah menunggu kepastian dari manajemen tim secara langsung sehingga tidak beredar lagi kabar hoax di media sosial terkait konvoi juara Piala Presiden 2019.

"Kalau bagi suporter, saya pikir ngikuti saja bagaimana baiknya," kata Zaenudin Yusrin, perwakilan Aremania Korwil Amazone.

Selama ini Aremania memang menunggu informasi resmi dari manajemen Arema, dan kini sudah ada jawaban yang mereka terima. "Yang jelas nantinya menunggu sosialisasi terkait teknis acaranya seperti apa," lanjutnya.

Aremania ingin melakukan pertemuan lebih dulu untuk membahas teknis mereka harus berjalan kaki dari mana menuju ke mana. Apalagi nantinya acara ini digabung dalam rangkaian launching tim Singo Edan.

Corteo merupakan aksi jalan kaki sambil menyanyikan lagu yang biasa dibawakan di dalam stadion. Teknisnya harus melibatkan manajemen terkait rute dan waktu untuk disambungkan dengan rangkaian perkenalan tim.

Aremania lainnya juga tidak keberatan melakukan corteo. Mereka sudah terbiasa melakukan aksi tersebut, terutama saat malam ulang tahun klub. Mereka sering melakukan corteo pada tengah malam di pusat gelaran ulang tahun Arema. 

"Kami pikir corteo juga usul yang bagus karena pihak kepolisian sekarang sedang fokus mengawal proses akhir pilpres," imbuh Awang Karta, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Tidak menutup kemungkinan nantinya budaya corteo ini jadi pengganti konvoi dalam perayaan juara selanjutnya karena efek konvoi dengan kendaraan bermotor lebih banyak merugikan pengguna jalan.

"Biasanya kalau konvoi dengan kendaraan bermotor banyak pengguna jalan yang protes. Siapa tahu nantinya corteo itu buat suasana baru di Aremania," sambung Awang.

Video Populer

Foto Populer