Sukses


Persebaya Persiapkan Latihan Malam Saat Ramadan

Bola.com, Surabaya - Jajaran pelatih Persebaya mulai merancang rencana program latihan tim saat memasuki bulan Ramadan. Tak lama lagi, atau pada awal Mei 2019, umat muslim seluruh dunia bakal menjalani ibadah puasa selama bulan suci itu.

Rencananya, Persebaya akan menggelar latihan pagi dan malam hari. Jadwal itu disesuaikan dengan empat pertandingan yang akan dijalani saat Ramadan. Sesuai draft jadwal Liga 1 2019, semua pertandingan pada Ramadan akan digelar malam hari jam 20.30 WIB.

"Latihan kami adakan sore, tidak mungkin pagi. Sesekali kami perlu latihan malam, karena pertandingan malam. Tapi, itu pun juga satu atau dua kali saja. Memang waktunya malam setelah tarawih, jadi perlu adaptasi," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu ingin anak asuhnya bisa menjalani latihan seperti biasa. Dia menyadari mayoritas pemainnya merupakan muslim, jadi harus menyesuaikan dengan ibadah mereka. Dari 24 pemain, 16 di antaranya beragam islam.

"Mayoritas pemain Persebaya muslim dan harus menjalani puasa. Pemain sepak bola sebenarnya sudah biasa latihan dalam keadaan puasa, bukan hal yang aneh," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Meski harus berpuasa, Djanur juga tidak akan mengubah porsi dan durasi latihan timnya. Kompetisi Liga 1 diprediksi tetap berjalan ketat, meski pada empat pekan awal dijalankan pada bulan Ramadan.

"Durasi latihan tim Persebaya tetap seperti biasanya, tidak akan berkurang. Saya tidak akan mengurangi intensitas dan tempo," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer