Ceres-Negros Tak Gentar Menghadapi Persija di Hadapan The Jakmania

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Apr 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 16:45 WIB
Latihan Ceres-Negros
Pemain Ceres-Negros saat sesi latihan jelang laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Senin (22/4). Ceres-Negros akan berhadapan dengan Persija Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Klub Filipina, Ceres-Negros, menatap matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 melawan Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (23/4/2019), dengan antusias. Pelatih Risto Vidakovic menyebut tekanan sebenarnya ada pada Macan Kemayoran yang wajib meraih kemenangan di depan The Jakmania.

Ceres-Negros datang ke Jakarta memang dengan kepercayaan diri tinggi. Keberhasilan mereka mengalahkan Persija dengan skor 1-0 pada pertandingan sebelumnya.

Kemenangan itu lantas membuat Ceres-Negros semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan sembilan poin. Sementara Persija harus tertahan di urutan ketiga dengan raihan empat angka.

"Saya rasa buat mereka ini adalah pertandingan yang krusial. Mereka bermain di kandang dan membutuhkan kemenangan. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Risto Vidakovic dalam konferensi pers jelang pertandingan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Persija dituntut meraih kemenangan dalam laga melawan Ceres-Negros. Jika kembali menelan kekalahan, maka peluang untuk melaju ke babak selanjutnya menjadi menipis.

"Kami memiliki sembilan poin, jadi tekanan sebenarnya ada di mereka yang membutuhkan kemenangan. Jika mereka kalah, maka akan bisa tersingkir. Jadi, ya tekanan ada di mereka," tegas pelatih asal Serbia itu.

Hal senada juga diungkapkan bek Ceres-Negros, Manuel Herrera Lopez. Pemain yang akrab disapa Super itu mengaku sengat bersemangat bermain melawan tim dengan kelompok suporter yang masif.

"Seperti yang sudah saya katakan, Persija Jakarta adalah tim terbaik di Indonesia dan kami adalah tim terbaik di Filipina. Jadi, kami sangat siap untuk pertandingan ini," ujar Super.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia