Ceres-Negros Termotivasi Kalahkan Persija di Depan Puluhan Ribu The Jakmania

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Apr 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 18:15 WIB
Latihan Ceres-Negros
Pemain Ceres-Negros saat sesi latihan jelang laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Senin (22/4). Ceres-Negros akan berhadapan dengan Persija Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Ceres-Negros, Risto Vidakovic, menegaskan timnya sama sekali tidak gentar menghadapi Persija Jakarta dihadapan puluhan ribu The Jakmania yang akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Menurut Vidakovic, hal itu justru semakin memotivasi para pemainnya untuk meraih kemenangan.

Buat Ceres-Negros, bermain dihadapan puluhan ribu suporter adalah sesuatu yang langka. Seperti diketahui, kapasitas stadion yang ada di Filipina itu rata-rata masih di bawah 10 ribu penonton dan jarang penuh.

Bukannya gentar, Risto Vidakovic menyebut padatnya pendukung Persija akan menjadi keuntungan bagi timnya. Selain mengasah mental dalam menghadapi tekanan suporter lawan, bermain di stadion yang penuh juga bakal membuat para pemainnya menikmati pertandingan.

"Menjadi tantangan tersendiri buat kami bermain di stadion yang penuh. Semoga stadion ini bisa penuh besok agar kami bisa menikmati pertandingan," kata Vidakovic dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

"Kami jarang bermain di stadion yang penuh. Jadi, buat pemain kami ini jadi motivasi bermain di stadion penuh untuk mengeluarkan penampilan terbaik. Bisa disaksikan penonton sampai puluhan ribu orang tentu saja bakal membuat Anda menikmati pertandingan," tegas pelatih asal Serbia itu.

Ceres-Negros saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan sembilan poin. Adapun Persija Jakarta bertengger di urutan ketiga dengan raihan empat poin. Jadi, laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit karena sangat krusial buat Macan Kemayoran.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia