Persija Siap Balas Kekalahan saat Menjamu Ceres-Negros di SUGBK

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Apr 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 19:30 WIB
Latihan Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menyebut timnya sudah siap menghadapi Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Ivan Kolev yakin timnya tak akan kalah karena sudah belajar dari kesalahan pada pertemuan sebelumnya.

Persija menghadapi laga hidup mati melawan Ceres-Negros. Pasukan Macan Kemayoran wajib memenangi pertandingan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Persija berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup G dengan raihan empat poin.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku timnya sudah melakukan evaluasi dari kekalahan 0-1 pada pertemuan sebelumnya melawan Ceres-Negros di Filipina.

"Mereka bukan tim Filipina, melainkan tim Eropa yang dihuni pemain naturalisasi. Pada pertandingan sebelumnya, kami tidak siap karena filosofi permainan mereka berbeda dan kami tidak bermain bagus meski ada peluang mencetak gol," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

"Kami sudah melakukan evaluasi dan antisipasi untuk laga besok. Semoga bisa meraih hasil yang baik," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Hal senada juga diungkapkan Novri Setiawan. Menurut pemain sayap Persija itu, Ivan Kolev sudah menyiapkan strategi untuk mengadang serangan Ceres-Negros dan memetik kemenangan pada laga nanti.

"Kami dari pemain sudah siap dengan skema dan strategi yang akan diberikan untuk mengadang mereka. Kami sudah melakukan evaluasi agar bisa bermain baik di kandang," ujar Novri.

Laga melawan Ceres-Negros diprediksi akan berlangsung sengit. Persija Jakarta memiliki keuntungan karena bermain dengan dukungan puluhan ribu Jakmania yang akan memadati SUGBK.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia