Ivan Kolev Pastikan Persija Tak Tertekan Hadapi Ceres-Negros di Depan The Jakmania

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Apr 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 20:45 WIB
Latihan Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi laga krusial melawan Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (22/4/2019). Pelatih Persija, Ivan Kolev, menegaskan timnya tidak dalam kondisi tertekan seperti yang diutarakan oleh pelatih tim tamu, Risto Vidakovic.

Laga kandang kontra Ceres-Negros ini menjadi sangat krusial bagi Persija karena akan menentukan kelanjutan kiprah Macan Kemayoran di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin, dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Jika mampu meraih kemenangan atas Ceres-Negros, maka Persija masih berpeluang melaju ke babak selanjutnya. Namun, jika kembali menelan kekalahan atau minimal bermain imbang maka peluang Ismed Sofyan dkk. menipis.

"Kami adalah Persija yang merupakan tim juara di Indonesia. Kami tidak akan terpengaruh melawan siapa pun dan dengan situasi apa pun," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (22/4/2019).

Ivan Kolev menegaskan satu-satunya tekanan yang dialami timnya adalah tuntutan untuk selalu bermain bagus. Hal itu yang menyebabkan mereka ingin bermain bagus dan meraih kemenangan di depan puluhan ribu The Jakmania.

"Setiap pertandingan tentu ada tekanan. Jadi, tekanan yang datang buat kami hanya dari suporter yang ingin timnya berprestasi. Kami hanya ingin bermain bagus di depan suporter," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Persija Jakarta musim ini belum menang dalam laga kandang di Piala AFC 2019. Pada pertandingan terakhir di SUGBK, kampiun Liga 1 2018 itu ditahan imbang 0-0 oleh Becamex Binh Duong.