Sukses


Menghitung Peluang Persija Lolos dari Kepungan Penyisihan Grup G Piala AFC 2019

Bola.com, Jakarta - Laga krusial akan dilakoni Persija Jakarta saat menjamu Ceres-Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Persija saat ini bertengger di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan empat poin. Jumlah tersebut dikumpulkan oleh pasukan Ivan Kolev berkat sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Ismed Sofyan dkk. tertinggal lima angka dari Ceres-Negros yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Persija juga terpaut tiga angka dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

Andai mampu mengalahkan Ceres-Negros, Persija bakal mengumpulkan poin yang sama dengan Becamex Binh Duong, yakni tujuh poin. Namun, bila mampu menang dengan skor telak 5-0, Persija bakal mendepak Becamex Binh Duong di posisi kedua.

Sebaliknya, peluang Persija melaju ke babak selanjutnya bakal menipis jika kembali kalah atau hanya bermain imbang. Dengan asumsi kalah melawan Ceres-Negros, namun Persija mampu memenangi dua laga tersisa maka peluang lolos ke babak selanjutnya akan bergantung pada Becamex Binh Duong.

Selain itu, untuk lolos ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat kedua terbaik terbilang cukup beresiko. Untuk zona ASEAN, saat ini klasemen kecil peringkat kedua terbaik dihuni Ha Noi, Becamex Binh Duong, dan Home United.

Mereka bersaing untuk memperebutkan 1 tiket ke babak selanjutnya. Jadi, bisa dipastikan hasil dari laga melawan Ceres-Negros bakal menentukan nasib Persija Jakarta di Piala AFC 2019.

Video Populer

Foto Populer