Sukses


Borneo FC Vs Persib, Momen Miljan Radovic untuk Lepas dari Bayang-bayang Mario Gomez

Bola.com, Samarinda - Miljan Radovic merupakan suksesor Roberto Mario Carlos Gomez di kursi kepelatihan Persib Bandung. Kemunculan pelatih Montenegro itu sempat memberikan keyakinan. Namun, dalam perjalanannya permainan tim berjulukan Pangeran Biru itu kurang menjanjikan.

Polesan Radovic belum berdampak positif untuk Persib Bandung. Racikannya gagal membawa Pangeran Biru berbicara banyak di Piala Presiden 2019. Berlaga di rumah sendiri, Febri Hariyadi dkk. malah tersingkir di babak penyisihan.

Ujian berikutnya bagi Radovic adalah 8 besar Piala Indonesia 2018. Persib akan bertemu dengan Borneo FC di fase ini dengan format dua leg pertandingan. Harus bertandang lebih dulu ke Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019), Miljan Radovic akan menghadapi tim dengan pelatih yang musim lalu menangani Persib.

Partai kontra Borneo FC bak penentuan bagi Radovic. Jika Persib takluk, maka posisinya kian tidak aman. Seandainya meraih kemenangan, pelatih Serbia ini selangkah lebih maju untuk lepas dari bayang-bayang Mario Gomez.

Radovic akan beradu strategi dengan Mario Gomez, yang belum lama ini resmi menukangi Borneo FC untuk menggantikan Fabio Lopez. Partai nanti diyakini akan berjalan seru dan panas, baik di atas lapangan, maupun di bangku cadangan.

Semasa melatih Persib Bandung pada musim lalu, Mario Gomez adalah pelatih yang dicintai Bobotoh, suporter Pangeran Biru. Permainan Persib begitu atraktif di tangannya. Kampiun Liga Indonesia musim 2014 ini sempat merajai klasemen Liga 1 tahun lalu selama setengah putaran sebelum sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI datang dan merusak rencana Mario Gomez.

 

2 dari 2 halaman

Pramusim Bukan Tolok Ukur

Bobotoh perlu bersabar. Penampilan buruk Persib di pramusim bukan terjadi sekali. Pada musim lalu, misalnya. Pangeran Biru juga gagal di penyisihan grup Piala Presiden 2018. Saat itu, Mario Gomez baru datang dan adaptasinya masih seumur jagung.

Namun, Mario Gomez memerlihatkan tangan dinginnya di Liga 1 2018. Persib hampir dibawanya merajai kompetisi pada tahun itu. Radovic pun mendapat banyak pelajaran dari pengalaman musim lalu.

Bagi Radovic dapat mengalahkan Borneo FC dan Mario Gomez-nya adalah lebih dari sekedar upaya untuk merebut kembali kepercayaan Bobotoh. Tapi, juga untuk membuktikan kelasnya tidak kalah dari arsitek asal Argentina itu.

Video Populer

Foto Populer