Laga Persija Vs Ceres-Negros di Piala AFC 2019 Direvisi Panpel Jadi Tanpa Penonton

Oleh Aning Jati pada 23 Apr 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 08:40 WIB
Piala AFC 2019
Laga Persija vs Ceres-Negros di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019), dipastikan digelar tanpa penonton. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kabar seputar pertandingan Persija menjamu Ceres-Negros di Piala AFC 2019 kembali muncul pada Selasa pagi (23/4/2019). Pada hari H pertandingan, Panpel Persija merilis informasi terbaru, pertandingan penyisihan matchday keempat penyisihan Grup G Piala AFC 2019 ini digelar tanpa penonton.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa pagi WIB (23/4/2019), Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan, menyampaikan permohonan maaf kepada calon penonton. Hal itu karena pertandingan yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ini terpaksa tak bisa diselenggarakan dengan penonton.

Pada Senin malam (22/4/2019), setelah berkoordinasi dengan Kepolisian, sempat muncul kepastian duel ini dimainkan tetap dengan kehadiran penonton.

Namun, Haen mengungkap, kepastian duel Persija menjamu Ceres-Negros akhirnya tanpa penonton ini merujuk surat dari kepolisian bernomor SI/Yanmas/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam.

"Saya ingin merevisi pernyataan semalam. Jadi, ada keputusan perihak pihak Kepolisian mengeluarkan surat status memberikan izin bermain tanpa penonton. Dengan demikian kami harus menjalankan apa yang diputuskan pihak Kepolisian," ungkap Haen.

Haen menambahkan, ini merupakan keputusan terbaik. Selain meminta maaf kepada calon penonton, ia berharap khususnya kepada kelompok suporter The Jakmania, untuk tidak datang ke stadion.

"Kami harus ambil sisi positifnya. Saya harap Jakmania bisa menerima dan mengikuti imbauan untuk tidak datang ke stadion. Apa yang diputuskan oleh Kepolisian, harus ditaati," imbuhnya.

"Kami mohon maaf kepada penonton yang telah membeli tiket secara online. Pembeli akan mendapatkan refund setelah melengkapi data-data yang diperlukan" ujar Haen.

"Bagi penonton yang ingin mengembalikan dana, dapat menghubungi CS loket.com," tambah Haen.

Laga Persija kontra Ceres-Negros masih bisa disaksikan melalui layar kaca mulai jam 15.30 WIB.

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia