Duel Persija Vs Ceres-Negros Tanpa Penonton, Personel Keamanan Tetap Berjaga

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Apr 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 14:10 WIB
SUGBK, Personel Keamanan, Persija Jakarta
Personel keamanan berjaga di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang laga Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta kontra Ceres-Negros, Selasa (23/4/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Ribuan personel gabungan antara Kepolisian dan TNI turut mengamankan matchday keempat Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta kontra Ceres-Negros yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Personel keamanan tersebar di berbagai sudut SUGBK yang rencananya menggelar laga tanpa penonton.

Pantauan langsung yang dilakukan Bola.com, sekitar satu jam sebelum pertandingan, petugas keamanan yang dilibatkan dalam laga ini tidak seperti biasanya. Hal itu terlihat mulai dari Pintu X yang minim pengawasan.

Konsentrasi petugas keamanan terpusat di dalam area SUGBK. Seperti diketahui, laga ini digelar tertutup karena panitia penyelenggara pertandingan tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Meski demikian, terlihat beberapa kelompok suporter Persija yang nekat datang ke SUGBK. Beredar kabar panpel Persija hanya memperbolehkan penonton dalam jumlah terbatas yang memasuki tribune.

Beberapa kelompok suporter pun sudah mulai terlihat memasuki stadion. Mereka terkonsentrasi di tribune selatan belakang gawang SUGBK.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari panpel Persija terkait izin yang diterima penonton terbatas di Piala AFC 2019. Adapun jadwal kick-off antara Persija Jakarta vs Ceres-Negros akan dimulai pukul 15.30 WIB.

SUGBK, Personel Keamanan, Persija Jakarta
Personel keamanan baru saja menyelesaikan apel siaga sebelum pertandingan Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta kontra Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia