Sukses


Uji Coba Melawan Badak Lampung FC, Barito Putera Ingin Mengasah Set Piece

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera terus menggenjot persiapan menuju Liga 1 2019. Barito mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Beberapa laga uji coba pun disiapkan untuk mematangkan persiapan.

Barito Putera dijadwalkan akan menghadapi Badak Lampung FC dalam sebuah uji coba di lapangan Jogya Internasional School (JIS) pada Rabu sore (24/4/2019).

Sama halnya Barito, Badak Lampung beberapa waktu terakhir ini menepi dan menggembleng skuat di Boyolali. Tim asuhan pelatih Jan Saragih ini juga butuh lawan uji coba dengan tim satu level. Alhasil, kedua tim sepakat untuk menjajal kekuatan.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memproyeksikan uji coba ini untuk memaksimalkan set piece atau peluang gol dari bola mati. Jacksen juga ingin memantau perkembangan pemainnya selama TC.

Jacksen sudah melatih skuatnya dengan skenario set piece mulai Selasa pagi WIB (23/4/2019).

"Kami memfokuskan pada sesi set piece pada hari ini karena besok kami akan beruji coba melawan Badak Lampung. Laga uji coba besok jadi momentum evaluasi kami selama masa pemusatan latihan. Jadi, kami akan lihat sejauh mana progres tim ini sebelum kami menghadapi Liga 1," ujar Jacksen, dikutip dari media sosial resmi klub, Selasa (23/4/2019).

Barito Putera semula akan beruji coba melawan klub Liga 2, PSCS Cilacap, Minggu (28/4/2019). Rencananya, Barito Putera akan bertolak ke Cilacap setelah TC di Yogyakarta. Namun, rencana itu urung terlaksana.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer