Darije Kalezic Tegaskan PSM Tetap Serius di Piala Indonesia 2018

Oleh Abdi Satria pada 24 Apr 2019, 09:15 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menegaskan tetap menampilkan skuat utamanya saat dijamu Bhayangkara FC pada leg pertama 8 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion PTIK, Sabtu (27/4/2019).

Pelatih asal Bosnia ini tidak mempermalahkan jadwal padat yang harus dihadapi skuatnya. Setelah menghadapi Bhayangkara, PSM akan meladeni Home United pada lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (30/4/2019).

PSM wajib menang atas Home untuk memastikan lolos ke semifinal zona Asia Tenggara. Saat ini, PSM memimpin Grup H dengan poin 8 atau unggul satu angka dari Home United. Hanya juara grup yang otomatis lolos.

Menurut Darije, kondisi PSM jelas berbeda ketika dihadapkan pada situasi sama ketika mereka harus menghadapi jadwal padat di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

"Kami sengaja melepas Piala Presiden karena saat itu, saya sedang membangun tim," ujar Darije usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (23/4/2019).

Saat ini, lanjut Darije, sejalan dengan waktu, PSM lebih kuat dan solid karena sudah lama berlatih dan bertanding bersama. "Jadi, saya tegaskan PSM tetap serius menghadapi Piala Indonesia dan Piala AFC. Saya tegaskan PSM tetap tampil dengan performa terbaiknya di setiap pertandingan," tegas Darije.

Darije menambahkan, tidak hanya pada dua ajang itu, PSM juga mulai fokus pada Liga 1 2019 yang mulai digelar 8 Mei. "Secara pribadi, saya sempat ragu melihat jadwal dan perjalanan jauh yang harus kami hadapi. Tapi, inilah kondisi yang harus kami hadapi. Kompetisi di Indonesia sangat berbeda dengan negara lain," papar Darije.

Itulah mengapa Darije mengungkapkan dirinya saat ini tidak lagi memberlakukan latihan dengan intensitas tinggi kepada skuat PSM. Terutama buat pemain yang sering tampil. "Saya sedang mencari formula yang pas untuk menjaga kondisi dan performa pemain," pungkas Darije.