Sukses


Andritany Ungkap Penyebab Persija Kalah dari Ceres-Negros

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyayangkan kekalahan 2-3 yang dialami timnya dari Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Menurut Andritany, timnya kalah karena lengah pada akhir-akhir babak kedua.

Persija mengawali pertandingan dengan penampilan yang apik. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu mendominasi pertandingan pada babak pertama, namun gagal mencetak gol dan mengakhirinya dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Sandi Sute pada menit ke-49'. Delapan menit berselang, giliran Bruno Matos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal dua gol membuat Ceres-Negros bermain lepas dan menekan lini pertahanan Persija. Klub asal Filipina itu kemudian mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol melalui Miguel Tanton (70'), Bienvenido Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2').

"Pastinya sedih karena peluang kami menipis untuk melaju ke babak berikutnya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ceres-Negros karena telah memenangi pertandingan pada hari ini," kata Andritany dalam konferensi pers seusai laga.

"Kami sempat kehilangan konsentrasi pada akhir-akhir babak kedua. Sehingga terjadi tiga gol ke gawang saya. Saat ini, kami harus fokus ke Piala Indonesia dan cepat melupakan kekalahan di Piala AFC ini meski masih ada dua laga sisa," tegas kiper berusia 27 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan empat poin. Adapun Ceres-Negros kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 12 angka.

Pada dua laga sisa, Persija Jakarta wajib memetik kemenangan untuk bisa meraih tiket lolos ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat kedua terbaik. Syaratnya, para pesaing di grup lain harus menelan kekalahan pada dua laga sisa tersebut.

Video Populer

Foto Populer