Sukses


Bruno Matos Bukan Eksekutor Tendangan Penalti Persija Pilihan Ivan Kolev

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengatakan, Bruno Matos sebenarnya bukan eksekutor tendangan penalti pilihannya. Namun, sang pemain meminta sendiri agar diberi kesempatan mengeksekusi tendangan tersebut.

Persija kalah 2-3 dari Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Gol Persija dicetak Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57'), sedangkan gol Ceres-Negros dibukukan Miguel Tanton (70'), Bienvenido Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2').

Pada babak pertama, Persija sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui tendangan penalti. Namun, Bruno Matos yang jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena bola hasil tembakannya mampu dijinakkan kiper Ceres-Negros kawalan Roland Muller.

Menurut Ivan Kolev, sejatinya Ismed Sofyan adalah eksekutor tendangan penalti yang disiapkan tim. Akan tetapi, Bruno Matos mengajukan diri untuk bisa menebus kesalahannya ketika gagal mengeksekusi tendangan penalti di Piala Presiden 2019.

"Sebelum pertandingan dimulai saya berbicara dengan beberapa pemain. Kami menyiapkan Ismed Sofyan, sedangkan Bruno Matos itu dia sendiri yang meminta (untuk menjadi eksekutor tendangan penalti)," kata Ivan Kolev seusai pertandingan.

"Dia meminta itu karena ingin keluar dari bayang-bayang kegagalan mengeksekusi tendangan penalti ketika melawan Kalteng Putra di Piala Presiden. Okay, saya bilang kalau ada dua kandidat maka mereka harus memutuskan siapa yang mengambil nanti di lapangan. Jadi tadi mungkin Ismed yang mempersilakan dia melakukan itu," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Kekalahan ini membuat posisi Persija Jakarta di Piala AFC 2019 terjepit karena hanya mampu mengoleksi empat poin dari 4 laga. Dengan dua laga sisa, mereka wajib memetik kemenangan sembari berharap pesaing dan klub lain di peringkat dua dari grup Zona ASEAN menuai hasil minor.

Video Populer

Foto Populer