Bomber Ceres-Negros Asal Spanyol Berbagi Kebahagiaan Setelah Bungkam Persija di SUGBK

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Apr 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 24 Apr 2019, 10:45 WIB
Bienvenido Maranon, Ceres-Negros, Piala AFC 2019, Persija Jakarta
Striker Ceres-Negros, Bienvenido Maranon, merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Persija Jakarta dalam laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Ceres-Negros menang 3-2 dalam laga ini. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Ceres-Negros asal Spanyol, Bienvenido Maranon, mengungkapkan kebahagiaannya setelah membawa timnya mengalahkan Persija Jakarta. Bertanding pada partai keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (23/4/2019), tim berjulukan The Busmen itu menang dengan skor tipis 3-2 setelah sempat tertinggal 2 gol lebih dulu.

Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu via Sandi Darman Sute di menit ke-49 dan Bruno Matos pada menit ke-57. Memasuki 20 menit akhir pertandingan, Ceres-Negros bangkit. Terus-menerus menyerang membuat penguasa klasemen Grup G Piala AFC 2019 ini sukses mengunci kemenangan via Miguel Tanton (70'), Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2).

Gol penyamaan kedudukan Ceres-Negros dari Maranon membuat seisi SUGBK yang dihadiri oleh 26.923 pasang mata semakin lesu. Berkat torehan itu, comeback The Busmen kian nyata.

Benar saja. Kelengahan lini belakang Persija Jakarta membuat Mike Ott berhasil menggetarkan jala Andritany Ardhiyasa di pengujung pertandingan.

Maranon pun memuji atmosfer yang diciptakan suporter tim ibu kota, The Jakmania sepanjang laga. Namun, kebahagiaan yang lebih besar karena dirinya bisa mencetak gol di tengah atmosfer tersebut.

"Saya sangat senang dengan gol yang saya ciptakan karena bisa membawa tim ini tetap berada di posisi atas. Saya sangat senang bisa mencetak gol di stadion ini karena di sini sangat ramai. Intinya saya sangat senang, kami senang dengan kemenangan ini," kata Maranon.

Rasa takjub Maranon dilatarbelakangi oleh kecilnya animo penonton di kompetisi domestik Filipina. Alhasil, ketika mengunjungi Indonesia, striker yang telah mengemas enam gol di Piala AFC tersebut sangat menikmati kesempatan ini.

"Saya merasa sangat senang sekali karena kami bisa menang di stadion ini yang dipenuhi suporter tuan rumah. Saya pikir kami senang sekali karena tidak setiap hari kami dapat bermain di depan dukungan suporter lawan dan tim terbaik di Indonesia," ujar penyerang berusia 32 tahun itu.

Kemenangan membawa Ceres-Negros kian kukuh di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan torehan 12 poin dari empat laga. Sementara itu, Persija Jakarta tak bergerak dari peringkat ketiga dengan torehan empat poin dari empat laga.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia