Sukses


Persija Kalah dari Ceres-Negros, Riko Simanjuntak Rindu Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Setelah Persija Jakarta takluk 2-3 dari Ceres-Negros di laga keempat Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019), pemain bertubuh mungil, Riko Simanjuntak, mengungkapkan kerinduannya terhadap partnernya di lini depan Macan Kemayoran, Marko Simic.

Penyerang asal Kroasia yang tersandung kasus dugaan pelecehan seksual di Australia itu memang diharapkan dapat segera pulang untuk membantu tim ibu kota bangkit dari keterpurukan.

Partai keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, itu berakhir dramatis bagi Persija Jakarta. Sempat unggul dua gol, tim berjulukan Macan Kemayoran ini malah kebobolan tiga gol pada 20 menit akhir pertandingan.

Kehilangan Simic membuat barisan depan Persija Jakarta lesu. Terbukti, dari lima gol yang diciptakan Macan Kemayoran di Piala AFC, empat di antaranya bersumber dari pemain gelandang dan sisanya via lini belakang.

"Ya tentunya kehilangan teman dan kehilangan rekan seperjuangan pasti berpengaruh. Karena biar bagaimanapun, Simic bisa berperan dalam tim ini dan memberikan gelar juara pada musim lalu," ujar Riko Simanjuntak.

Kekalahan ini makin makin memojokan posisi Persija Jakarta di Grup G Piala AFC 2019. Dari empat pertandingan, Macan Kemayoran baru mengemas empat angka untuk duduk di peringkat ketiga, tertinggal tiga dan delapan poin dari Becamex Binh Duong dan Ceres-Negros.

Simic dikabarkan dapat kembali ke Indonesia pada pekan ini, setelah serangkaian sidang di Australia tuntas. Namun, striker berusia 31 tahun ini tetap tidak bisa dimainkan Persija Jakarta pada dua parta sisa Grup G Piala AFC. Pasalnya, Simic sejak awal tidak didaftarkan untuk turnamen antarklub kasta kedua di Asia ini.

Namun, peran Simic dapat dimaksimalkan Persija Jakarta di Piala Indonesia. Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Bali United di babak delapan besar dengan format dua leg, pada 26 April dan 4 Mei 2019. "Mudah-mudahan dia (Simic) cepat datang dan bisa membatu tim kami," imbuh Riko.

Video Populer

Foto Populer