Sukses


Timnas Indonesia U-19 Akan Panggil Witan Sulaeman dengan Proses Seleksi

Bola.com, Jakarta - Tak ada nama Witan Sulaeman dalam daftar 43 pemain Timnas Indonesia U-19 polesan Fakhri Husaini pada pemusatan latihan (training centre) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 23-28 April 2019. Arsitek berusia 53 tahun itu pun memberikan penjelasan.

Witan adalah satu dari segelintir alumni Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri pada tahun lalu yang usianya masih memungkinkan untuk kembali dipanggil. Namun belakangan, gelandang berusia 17 tahun itu telah promosi ke Timnas Indonesia U-23.

"Witan adalah salah satu pemain eks Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Pemain yang usianya masih masuk akan saya panggil untuk seleksi termasuk Witan," ujar Fakhri Husaini.

"Saya harus memperlakukan semua pemain sama. Witan pemain bagus, tapi ini olahraga tim," kata Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini belum dapat menyertai Witan lantaran daftar 43 pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 bersumber dari PSSI. Induk tertinggi sepak bola Indonesia itu mengumpulkan puluhan nama tersebut hasil dari kompetisi Liga 1 U-19 2018.

Pada kesempatan berikutnya, Fakhri Husaini berjanji akan memanggil Witan. Namun, sang pemain harus bersedia untuk diseleksi lebih dulu.

"Dia (Witan) harus ikut seleksi juga seperti pemain lain," imbuh Fakhri Husaini.

Video Populer

Foto Populer