Persela Mengambil Keuntungan dari Mundurnya Liga 1 2019

Oleh Zaidan Nazarul pada 25 Apr 2019, 06:15 WIB
Persela Lamongan, Piala Presiden 2019

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengakui, mundurnya kick-off Liga 1 2019 tak memengaruhi persiapan timnya. Sebab, jadwal mundur hanya seminggu.

Seperti diketahui, kick-off Liga 1 2019 awalnya akan digelar pada 8 Mei 2019. Namun, karena beberapa pertimbangan, PT LIB memutuskan jadwal mundur menjadi 15 Mei 2019.

“Kalau hanya sepekan tidak ada pengaruhnya untuk persiapan kami. Begitu pula dengan upaya kami mendapatkan tambahan pemain untuk memenuhi kuota pemain. Kalau ada keuntungan, hanya waktu negosiasi jadi lebih panjang kalau memang negonya alot,” ujar Aji.

Nasmun eks pelatih asal Kepanjen, Malang, ini meyakini, sebelum 8 Mei, skuat Persela sudah lengkap. Kalau pun belum, ia bakal memaksimalkan stok pemain yang ada.

Secara teknis, perubahan jadwal ini hanya mengubah sedikit program yang ia susun. Bagi Aji, itu bukan masalah berarti.

“Kalau mengubah sedikit saja tidak masalah. Kan ini hanya untuk menentukan puncak performanya saja, yang seharusnya pada 8 Mei itu puncaknya, diubah menjadi 15 Mei. Itu bisa diakali dengan menu latihannya saja,” katanya.

Aji yakin, Persela tetap bisa tampil maksimal saat kompetisi digulirkan. Ia juga optimistis, timnya bisa bersaing dengan tim-tim lain. Apalagi, dia sudah mendapatkan striker asing yang sesuai dengan keinginannya, Alex Goncalves, asal Brasil.   

“Penampilan Alex cukup bagus selama dua hari latihan,” tutur Aji.