Sukses


Jadwal Liga 1 2019 Mundur, Pelatih Arema Tetap Tersenyum

Bola.com, Malang - Jadwal Liga 1 2019 ditunda seminggu, dari rencana awal 8 Mei menjadi 15 Mei 2019. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tetap berpikir positif dari penundaan tersebut dan tak merasa ada masalah berarti.

Informasi mengenai mundurnya kick-off Liga 1 2019 sudah diterima oleh manajemen klub, termasuk Arema. Pelatih Milomir Seslija pun tak merasa ada masalah dengan perubahan jadwal tersebut.

"Kami selalu mengambil sisi positif. Sekarang ada waktu lagi untuk menyusun program baru. Persiapan tim juga akan lebih matang," ujar Milomir Seslija.

Dengan mundurnya jadwal Liga 1 2019, Arema bisa menjalankan program pemusatan latihan terlebih dahulu. Manajemen klub sempat berencana melakukan pemusatan latihan ketika kompetisi sudah berjalan.

“Kami selalu siap untuk menyusun program baru. Mungkin setelah launching tim ada waktu tiga hari untuk pemusatan latihan. Saya harap semua pemain sudah siap. Tidak ada lagi yang keluar masuk untuk mengurus administasi seperti Kitas dan yang lainnya,” sambung Milo.

Selain itu, Arema juga punya waktu untuk memadukan striker baru, Sylvano Comvalius, yang baru resmi diperkenalkan pada Rabu (24/4/2019) malam. Arema pun masih punya waktu sekitar tiga minggu kedepan untuk menyusun kekuatan.

Penundaan kompetisi ini memang bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Hampir setiap musim selalu terjadi sehingga kubu Singo Edan tidak kaget akan hal ini.

“Sebenarnya bukan hanya Arema yang harus menyesuaikan program persiapan dengan mundurnya kompetisi. Semua tim juga melakukan hal yang sama. Tapi, kami selalu menyikapinya dengan positif,” ujar Coach Milo.

Arema juga masih punya waktu untuk menjalani laga uji coba. Rencananya, Singo Edan akan melakoni dua laga uji coba dengan sistem kandang dan tandang melawan PSIS Semarang. Laga uji coba pertama bersamaan dengan launching tim pada 4 Mei 2019. Sementara yang kedua berlangsung di kandang PSIS pada 11 Mei mendatang.

Video Populer

Foto Populer