Sukses


Madura United Tunggu Kepastian Jadwal Kontra Persebaya

Bola.com, Surabaya - Madura United masih belum mendapat kepastian jadwal baru perempat final Piala Indonesia 2018. Sebelumnya, pertemuan mereka dengan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada 25 dan 30 April 2019 harus ditunda karena tidak mendapat izin keamanan.

Sampai sekarang, PSSI sebagai operator belum merilis jadwal pengganti laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

“Kami sedang menunggu keputusan dari PSSI tentang penjadwalan ulang Piala Indonesia yang harus kami jalani,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Ditambah lagi, jadwal bergulirnya Liga 1 2019 juga mengalami penundaan dari 8 Mei menjadi 15 Mei. Situasi ini membuat Madura United berencana mengadakan uji coba. Tak tanggung-tanggung, Laskar Sape Kerrab mengagendakan tiga atau empat laga dalam tiga pekan menunggu Liga 1 2019 bergulir.

“Sambil menunggu kick-off Liga 1 2019 yang rencananya dimulai 15 Mei dan belum adanya keputusan tentang jadwal Piala Indonesia, Madura United akan memilih menggelar pertandingan uji coba,” ucap Haruna.

“Antara 3 sampai 4 pertandingan sebelum kick-off kompetisi. Yang terdekat adalah pertandingan melawan Persipura dengan format kandang dan tandang, serta lainnya mungkin menghadapi Kalteng Putra. Tapi, ini masih dikomunikasikan,” imbuhnya.

Ketidakpastian jadwal ini justru menguntungkan bagi Madura United yang masih akan menambah pemain. Mereka masih punya satu slot pemain asing setelah mencoret Dane Milovanovic dari skuat akibat terkendala regulasi.

“Uji coba ini juga akan kami maksimalkan untuk mencoba pemain asing Asia yang akan trial di Madura United,” ujar mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Video Populer

Foto Populer