Sukses


Fakhri Husaini Minta Beckham Putra Nugraha Lebih Menghargai Wasit

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, ikut berkomentar atas aksi protes yang dilayangkan gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha, saat Persib bersua Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (24/4/2019).

Fakhri mengaku kecewa dengan sikap Beckham yang berlebihan kepada pengadil pertandingan.

Reaksi keras Beckham bermula ketika Persib takluk 1-2 dari Borneo FC pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018 itu. Sesaat setelah laga usai, pemain berusia 17 tahun itu terlihat mendekati wasit dan terlibat kontak fisik.

Fakhri memanggil Beckham ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18. Namun, sang pemain belum hadir karena membela Persib.

"Saya punya pengalaman, pernah juga lihat Beckham, menunjukkan sikap yang kurang menghormati keputusan wasit," kata Fakhri.

"Ini penting buat semua pemain muda yang ikut seleksi. Saya pilih mereka karena empat aspek, salah satu aspeknya adalah mental. Itu menentukan," ujar Fakhri.

Fakhri meminta Beckham untuk mengontrol emosi dan belajar menghargai keputusan wasit.

"Bagi saya, di tim ini tidak ada yang pemain bintang. Saya tidak peduli dia dari klub apa dan sehebat apa pun dia di situ. Mereka masuk ke Timnas Indonesia U-18, mesti sama," tuturnya.

"Kebetulan saya memang tidak lihat pertandingan itu, tapi tentu semua pemain muda harus menunjukkan sikap respek. Itu kewajiban buat saya dalam menentukan pemain," imbuh Fakhri.

Video Populer

Foto Populer