Perihal Pemain Asing, Bhayangkara FC Enggan Beli Kucing dalam Karung

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Apr 2019, 11:45 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC pernah salah dalam mendatangkan pemain asing di musim ini. Baru dikontrak dalam beberapa pekan, tim berjulukan The Guardians itu langsung mendepak Rubens Raimundo da Silva.

Kualitas Raimundo telah dijajal Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019. Setelah turnamen pramusim itu berakhir, masa depan gelandang asal Brasil ini di The Guardians, ikut berakhir.

Evaluasi Bhayangkara FC sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2019 ialah memutus kontrak Raimundo. Aksi bersih-bersih ini diadakan lantaran Bhayangkara butuh pemain asing yang kualitasnya tidak pas-pasan.

Bhayangkara FC menilai Raimundo tidak sesuai ekspektasi. Itulah mengapa juara Liga 1 2017 ini akan mencari penggantinya dalam waktu dekat

Saat ini, slot pemain asing Bhayangkara FC masih tersisa dua. Dua pemain impor yang dipastikan memperkuat The Guardians ialah Anderson Salles (Brasil) dan Lee Yoo-jun (Korea Selatan).

“Saya sudah diskusi dengan manajemen klub, insya Allah pekan depan, pemain asing baru sudah datang," ujar Manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Sumardji tak mau lagi pihaknya tertipu dalam mendatangkan pemain asing. Itulah mengapa pihaknya harus jeli memiih pemain yang ditawarkan oleh beragam agen.

"Mudah-mudahan sesuai harapan. Memang, sulit memilih pemain asing karena kami mengikuti masukan dari agen. Agen itu biasanya kan menyajikan yang baik-baik saja. Kami tahu sendiri, kemarin kami salah pilih," kata Sumardji.