Kurnia Meiga Kembali Latihan, Suporter Arema Ikut Bahagia

Oleh Iwan Setiawan pada 27 Apr 2019, 21:30 WIB
Kiper Arema, Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah sudah lama tak terdengar kabarnya. Dia vakum dari sepakbola sejak pertengahan tahun 2017 karena sakit pembengkakan kelenjar mata.

Tapi, dua hari terakhir, dia jadi bahasan di media sosial. Bermula dari postingan video di story Instagramnya, Meiga terlihat melakukan latihan di pantai dengan dua rekannya. 

Fan kiper asal Jakarta ini pun semakin rindu dengannya. Karena sudah lama dia tidak terlihat berlatih. “Kami sangat rindu melihat aksi Kurnia Meiga di lapangan. Kalau sudah latihan begitu (dipantai) semoga nantinya segera bermain kembali,” kata Sulton Ragil, Aremania Bululawang.

Sampai saat ini sebenarnya Arema masih merindukan sosok Meiga. Bahkan dua musim terakhir mereka seakan masih belum menemukan pengganti sepadan. Musim lalu Arema menjajal empat kiper sebagai starter. Mulai Joko Ribowo, Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan kiper asing Srdan Ostojic.

Musim ini kondisinya juga tidak terlalu beda. Utam dan Ajie bergantian jadi kiper inti di Piala Presiden 2019. Itu memandakan jika Arema masih belum bisa move on dari Meiga.

“Tidak ada yang pernah meragukan Meiga. Dia kiper terbaik di Indonesia,” harap Juliansyah, Aremania yang menuliskan komentar di salah satu akun fan Arema.

Hanya, tidak ada keterangan rinci terkait tempat dan waktu Meiga latihan dalam vidio yang kini beredar luas. Yang jelas dia melakukan latihan reflek dengan menangkap bola di sebelah kanan dan kiri.   

Selama berkarier di sepak bola profesional, Meiga hanya memperkuat satu klub, yakni Arema FC. Aremania pun sangat memujanya. Saat melihat Meiga kembali latihan, mereka seakan punya harapan lagi untuk melihat aksinya mengawal gawang Singo Edan.

Sayangnya, sampai saat ini Meiga tidak pernah lagi ke Malang untuk bertemu dengan skuat Arema FC. Sebaliknya, tim Arema juga belum terlihat berkunjung ke rumahnya di Jakarta untuk sekadar menengoknya.