Hansamu Yama Optimistis Segera Sembuh dari Cedera

Oleh Aditya Wany pada 28 Apr 2019, 17:15 WIB
Hansamu Yama

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Hansamu Yama Pranata, masih mengalami cedera. Selama satu pekan terakhir, pemain asal Mojokerto itu menjalani latihan secara terpisah.

Saat rekan satu timnya berlatih di lapangan, Hansamu berada di pinggir lapangan, mendapat pantauan tim medis Persebaya.

Meski demikian, Hansamu tetap termasuk skuat Persebaya yang menjalani pemusatan latihan di Bali. Dia akan ikut program bersama Ruben Sanadi dkk. dalam agenda dengan misi menambah kekompakan tim itu.

Hansamu merasa optimistis cederanya itu bakal sembuh. "Sekarang kira-kira sudah 70 persen. Ini bukan cedera parah kok. Perlu perawatan terus memang," kata Hansamu kepada Bola.com.

Selama latihan, Hansamu sebenarnya tidak menunjukkan seperti pemain yang sedang cedera. Dia tetap berbaur dan bercanda dengan rekan satu timnya seperti biasa, termasuk dalam beberapa agenda luar lapangan.

Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu masih belum tahu pasti kapan akan sembuh ssperti semula.

"Saya yakin di Liga 1 nanti sudah sembuh dan bisa turun. Harus optimistis. Makanya, saya coba ikuti semua program supaya semuanya berjalan dengan lancar," imbuh mantan pemain Barito Putera itu.

Sejak bergabung dengan Persebaya pada awal 2019, Hansamu selalu menjadi pilihan utama mengisi jantung pertahanan. Dia dua kali absen di Piala Presiden 2019 karena membela Timnas Indonesia.