Sukses


Borneo FC Minta Kepastian Jadwal Laga Kontra Persib di Leg Kedua 8 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Samarinda - Borneo FC terkendala persiapan untuk leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018. Tim berjulukan Pesut Etam itu membutuhkan kepastian kapan pertandingan kontra Persib Bandung itu digelar agar bisa mempersiapkan diri dengan program yang tepat.

Borneo FC sudah mengantongi kemenangan 2-1 atas Persib Bandung dalam leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (24/4/2019). Awalnya, Borneo FC dijadwalkan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Senin (29/4/2019).

Namun, karena panitia pelaksana pertandingan (panpel) Persib Bandung tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga, maka pertandingan pun harus ditunda. Borneo FC pun meminta agar jadwal tunda tersebut segera dipastikan mengingat hal tersebut akan memengaruhi persiapan mereka.

"Kami libur dulu hari ini, dan Senin sore kami baru kembali berlatih. Sengaja kami liburkan satu hari agar sesuai dengan program kami, supaya pemain beristirahat lebih panjang," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (28/4/2019).

"Laga tandang diperkirakan sekitar 4 Mei, itu cukup untuk persiapan kami. Yang menjadi kendala adalah kapan kami mendapatkan jadwal pasti sehingga kami bisa mengatur intensitas latihan serta taktikal," tegasnya.

Jadwal pertandingan sepak bola pada akhir April dan awal Mei memang kerap sulit mendapatkan izin dari kepolisian. Biasanya pihak keamanan memperhitungkan akan adanya peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, sehingga pertandingan sepak bola yang memicu keramaian suporter kerap sulit mendapatkan izin ketika pertandingan digelar berdekatan dengan tanggal tersebut.

Dengan kemenangan tipis 2-1 di laga kandang, Borneo FC belum benar-benar aman sepenuhnya untuk lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018. Jika Persib mampu meraih kemenangan 1-0 saja di Si Jalak Harupat, maka Borneo FC akan gagal melangkah ke babak empat besar.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer