Sukses


Arema FC Masih Harus Hadapi Program Berat Seusai Latihan Fisik di Purwodadi

Bola.com, Purwodadi - Arema FC telah menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Sabtu (27/4/2019). Setelah digenjot program latihan fisik di area menanjak, para pemain Arema masih akan digenjot dengan program latihan yang berat jelang launching tim pada 4 Mei mendatang yang bertepatan dengan laga uji coba kontra PSIS Semarang.

Hamka Hamzah dkk. mendapatkan program latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi dengan menu latihan berlari di area yang menanjak. Program latihan fisik ini tak hanya sampai di situ saja. Pelatih Arema, Milomir Seslija, masih memiliki sejumlah menu latihan berat lain yang harus dijalani oleh skuat Singo Edan.

"Program latihan di Purwodadi memang berat. Namun, para pemain bisa menjalaninya. Setelah itu, masih ada latihan dua kali dalam satu hari, pagi dan sore, serta ada laga uji coba menghadapi klub lokal di Stadion Gajayana, Malang," ujar Milomir Seslija.

Arema dijadwalkan bakal menghadapi Kahuripan FC, klub lokal yang merupakan juara internal Askab PSSI Kabupaten Malang. Namun, Milo menegaskan bahwa dalam pertandingan menghadapi tim dengan standar di bawah kualitas skuat Arema, hasil pertandingan bukanlah yang dicarinya.

Pelatih asal Bosnia itu justru ingin melihat bagaimana perkembangan para pemainnya jelang bergulirnya Liga 1 2019. Milomir Seslija pun mengingatkan dalam sepekan ke depan sesi latihan masih akan terasa berat.

"Sekarang kami dalam proses mengembalikan fisik pemain, jadi latihan terasa lebih berat. Dalam laga uji coba nanti kami tidak melihat hasil akhir. Tapi, bagaimana proses persiapan para pemain setelah Piala Presiden,” imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Sepekan ke depan, Arema masih memiliki program latihan ketat dengan jadwal dua kali dalam satu hari. Harapannya saat launching tim dilakukan, performa Arema sudah setara saat timnya tampil di Piala Presiden 2019.

“Target kami sebenarnya di kompetisi resmi Liga 1. Tapi, kalau bisa saat uji coba lawan PSIS nanti tim ini sudah bisa memperlihatkan permainan yang menghibur,” tegas pelatih Arema itu.

 

Video Populer

Foto Populer