Promosikan Pemain Junior, Persebaya Kantongi 3 Nama untuk Slot U-23 di Liga 1 2019

Oleh Aditya Wany pada 28 Apr 2019, 21:30 WIB
Otavio Dutra, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya fokus mempromosikan pemain junior untuk masuk ke dalam skuat senior. Hal tersebut perlu dilakukan oleh Persebaya mengingat regulasi Liga 1 2019 meminta setiap klub kontestan memiliki minimal tujuh pemain U-23.

Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut baru memiliki tiga pemain U-23, sesuai kriteria pemain kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya. Mereka adalah stoper Rachmat Irianto, penyerang Osvaldo Haay, dan gelandang Elisa Basna.

Sejak awal musim, sebanyak 9 pemain Persebaya U-19 telah berlatih bersama tim senior. Namun, hanya empat saja yang dibutuhkan Bajul Ijo. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebutkan pihaknya telah memutuskan nama pemain yang akan dipromosikan itu.

“Sudah kami putuskan dan saya juga berembuk dengan staf pelatih. Tapi, belum saatnya disampaikan siapa nama-nama pemain yang akan promosikan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com.

Manajemen Persebaya rupanya sudah berkoordinasi mengenai hal ini dengan jajaran pelatih. Menurut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, hanya ada tiga pemain tim junior Persebaya yang bakal dipromosikan.

“Sesuai regulasi, ada tujuh pemain U-23 yang harus didaftarkan setiap klub Liga 1. Sejauh ini, kami baru punya tiga nama pemain,” ucap Candra kepada Bola.com saat ditemui di Wisma Eri Irianto, Jalan Karanggayam No. 1, Surabaya, Minggu (28/4/2019). 

“Untuk memenuhi empat kuota itu kami ambil dari (pemain didikan kompetisi) internal. Kemarin ada tiga pemain yang direkomendasikan tim pelatih dari pemain U-19 itu. Nanti tinggal satu pemain lagi,” imbuhnya.

Tinggal menunggu waktu buat Persebaya untuk mengumumkan empat pemain muda tersebut. Tambahan empat pemain itu membuat Persebaya bakal memiliki sebanyak 28 pemain untuk mengarungi musim 2019.