Sukses


Persija Tidak Gentar Hadapi Becamex Binh Duong

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menghadapi laga sulit menghadapi Becamex Binh Duong di laga Grup G Piala AFC 2019 untuk bisa bangkit dari rentetan kekalahan yang mereka alami dalam beberapa laga terakhir. Kendati demikian, skuat Macan Kemayoran terbang ke Vietnam dengan perasaan tak gentar dan berupaya meraih poin maksimal yang dibutuhkan untuk mempertahankan asa di Piala AFC 2019.

Persija bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Becamex Binh Duong dalam laga kelima Grup G Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5/2019). Kondisi Macan Kemayoran yang kini hanya berada di peringkat ketiga dengan empat poin dari empat laga, mengharuskan Ismed Sofyan dkk. harus menang dalam pertandingan ini untuk membuka asa lebih besar lolos ke fase selanjutnya.

Harus diakui Becamex Binh Duong memiliki sejumlah keunggulan, di mana tim Vietnam yang pernah dibela Marko Simic itu mampu mencuri satu poin ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada laga pertama Grup G. Namun, pelatih Persija, Ivan Kolev, menegaskan pasukannya akan datang tanpa rasa takut dan siap mencuri poin maksimal.

"Mereka memiliki keunggulan dari segi fisik. Pemain mereka memiliki postur tinggi dan kuat dalam urusan bola udara. Bek dan pemain sayap mereka bagus. Namun, kami tidak gentar. Kami tidak datang ke sana hanya untuk bermain," ujar Ivan Kolev.

Meski Persija kerap bermain dengan jadwal yang padat, Ivan Kolev memiliki keyakinan yang cukup besar bahwa Macan Kemayoran bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih apa yang ditargetkan dalam pertandingan di Vietnam.

"Memang tak hanya karena faktor fisik, tapi ada beberapa pemain yang tidak bisa dipasang di turnamen tertentu. Ini menjadi kendala bagi saya dalam meracik tim. Persija saat ini berada di situasi yang tidak mudah, tapi saya percaya mereka bsa," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Persija sudah tak mungkin menjadi juara Grup G Piala AFC 2019 mengingat dengan sisa dua pertandingan Ceres-Negros yang sudah mengoleksi 12 poin tak mungkin lagi dikejar oleh Macan Kemayoran. Tim asuhan Ivan Kolev itu kini hanya bisa mengandalkan dua laga tersisa untuk bisa mendapatkan satu tiket dari menjadi runner-up terbaik dari 3 runner-up Grup Asia Tenggara.

Satu syarat utamanya adalah Persija meraih kemenangan di kandang Becamex Binh Duong, di mana klub Vietnam itu kini berada di peringkat kedua Grup G Piala AFC 2019 dengan keunggulan tiga poin dari Persija Jakarta.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer