Stefano Cugurra Teco Antisipasi Serangan Persija saat Bali United Bertandang ke Bekasi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Apr 2019, 11:30 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Legian - Bali United kini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga tandang menghadapi Persija Jakarta dalam leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/5/2019). Datang dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memahami timnya akan mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Persija.

Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019). Dua gol yang dicetak Stefano Lilipaly menjadi modal bagus bagi Bali United untuk bertandang ke markas Persija.

Namun, sebagai mantan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yang kini menangani Bali United, tahu persis bagaimana Macan Kemayoran akan tampil menyerang habis-habisan dalam pertemuan kedua mereka. Namun, pelatih Bali United itu menegaskan timnya sudah siap dengan antisipasi terhadap situasi tersebut.

"Ivan Kolev tentu tahu regulasi kompetisi Piala Indonesia 2018, di mana ketika mereka kalah 1-2 di Bali, tentu Persija harus menang dengan tidak kebobolan lebih dari satu gol saat menjadi tuan rumah. Saya menyadari mereka akan tampil menyerang di leg kedua nanti," ujar Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Namun, kami tentu akan mengantisipasi serangan mereka dengan bermain sesuai strategi yang kami siapkan dalam menghadapi mereka. Pemain harus tetap bekerja keras, fokus, dan berkonsentrasi ketika bermain di kandang Persija," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Dengan membawa modal kemenangan 2-1 atas Persija di leg pertama, Bali United sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang di kandang Persija untuk melangkah ke semifinal. Namun, bermain di depan puluhan ribu The Jakmania, menahan imbang pun akan menjadi tugas yang sulit bagi tim tamu.

Sumber: Bali United