Sukses


Sriwijaya FC Masih Memantau Pello Benson

Bola.com, Jakarta- Sriwijaya FC masih memantau perkembangan pemain seleksi, Esaiah Pello Benson. Pemain naturalisasi asal Liberia ini sedang berjuang mengisi slot pemain senior klub berjulukan Laskar Wong Kito.

Esaiah Pello Benson sudah malang melintang di beberapa klub Indonesia seperti PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, Persita Tangerang, hingga Arema.

Benson dijajal penuh dalam uji coba, termasuk saat Sriwijaya FC tumbang dari klub Liga 3, Persebi Boyolali, Minggu (28/4/2019).

Benson mendapat peran baru oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, yakni mengisi posisi second striker di belakang bomber Yongki Aribowo. Posisi yang berbeda karena Benson merupakan seorang gelandang bertahan.

Kas Hartadi mengaku masih belum memutuskan nasib Esaiah Pello Benson karena juga menunggu kepastian regulasi untuk pemain di atas umur 35 tahun. Kendati demikian, Kas Hartadi menilai performa Benson sudah cukup baik dalam masa trial.

"Kemarin uji coba di Boyolali, Benson bagus, saya coba mainkan di second dan cukup bekerja keras. Skill bagus, dan organisasi yang dia jalankan juga bagus hanya karena lapangan yang tidak mendukung," jelas Kas Hartadi, Senin (29/4/2019).

Menurut Kas Hartadi, Sriwijaya FC saat ini telah memiliki tiga pemain senior jika mengacu pada reguler kompetisi musim lalu, yakni Ambrizal, Ferdiansyah, dan Bruno Cashmir. Itulah mengapa, Kas Hartadi enggan terburu-buru memutuskan perekrutan Benson.

"Mudah-mudahan regulasi pemain senior bertambah agar Benson bisa masuk. Kalaupun tidak, ya harus mengorbankan salah seorang pemain. Semua melihat kebutuhan tim dulu," lanjut pelatih asal Solo ini.

Video Populer

Foto Populer