Hasrat Aremania Saksikan Aksi Perdana Sylvano Comvalius Harus Tertunda

Oleh Iwan Setiawan pada 29 Apr 2019, 16:15 WIB
Sylvano Comvalius

Bola.com, Malang - Rencana striker baru Arema, Sylvano Comvalius, untuk mengikuti latihan perdana pada Senin (29/4/2019) ini harus tertunda karena penyerang asal Belanda ini kemungkinan baru tiba di Malang pada malam hari.

Penyebabnya, dia baru terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin sore ini sehingga sudah tidak mungkin mantan pemain Bali United ini mengikuti sesi latihan dan uji coba melawan tim lokal di Stadion Gajayana, Malang.

"Saya dapat kabar kalau penerbangannya jam 17.00. Jadi, dia belum bisa ikut latihan hari ini," kata Hamka Hamzah, kapten tim Arema.

Padahal, Aremania sudah tidak sabar melihat aksi Comvalius di lapangan. Tidak sedikit suporter yang bersiap untuk memburu foto bersama dengan pemain jangkung tersebut. 

Diprediksi pasti banyak suporter yang kecewa Comvalius belum datang, karena sejak pekan lalu, manajemen sudah memberikan informasi sang pemain ikut latihan sore nanti.

Setelah dikenalkan pekan lalu sebagai pemain Arema, Comvalius sudah meminta izin untuk menunda gabung dalam latihan karena dia harus mengurus KITAS dan menjemput keluarga yang masih di Malaysia.

Tetapi, waktu itu manajemen dan tim pelatih mengira hari ini dia sudah mengikuti latihan. Ternyata dia baru melakukan perjalanan sehingga baru pada Selasa (30/4/2019), top scorer Liga 1 2017 ini baru ikut latihan.

Sebenarnya Aremania berharap bisa melihat aksi perdana Comvalius di Stadion Gajayana pada sore ini. Kebetulan Arema juga melakoni uji coba dengan klub lokal.

Tetapi, hasrat untuk melihat permainan Comvalius dalam sebuah pertandingan baru bisa terealisasi ketika launching tim dan jersey pada Sabtu (4/5/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Waktu itu Arema bakal beruji coba dengan PSIS Semarang.

Launching itu akan diyakini lebih semarak lantaran Aremania juga panasaran dengan permainan mantan penyerang Kuala Lumpur FA itu dengan seragam Singo Edan. Harapannya tentu dia bisa menjadi mesin gol baru Arema di musim 2019.