Sukses


Persibat Mengantongi 21 Pemain Hadapi Liga 2 2019

Bola.com, Batang - Persibat memiliki skuat yang hampir lengkap untuk mengarungi Liga 2 musim 2019. Tercatat 21 pemain berhasil lolos seleksi, yang tujuh di antaranya merupakan muka lama musim 2018.

Seleksi yang dilakukan Persibat di bawah kendali pelatih Freddy Muli berjalan selama dua pekan terakhir. Kapten Persibat musim lalu, Arif Budiono, kembali masuk proyeksi tim.

Dua di antara pemain baru adalah mantan kiper PSIS, Sendri Johansyah, serta striker mantan Timnas Indonesia U-23, Agung Supriyanto.

Freddy Muli mengaku sangat berhati-hati dalam melakukan seleksi. Ia berharap pemain yang nantinya jadi bagian skuat Persibat bisa memberikan performa maksimal sesuai konsep permainan yang diinginkan.

"Sementara posisi yang masih kurang di lini depan, karena baru punya Agung. Kami masih butuh tambahan lagi untuk menunjang daya gedor. Soal posisi lain, seperti kiper dan lini belakang, sudah cukup," jelas Freddy Muli, Senin (29/4/2019).

Pelatih asal Palopo, Sulawesi Selatan, ini menilai jika banyak calon pemain Persibat yang akhirnya harus dipulangkan dalam seleksi. Mereka dianggap belum masuk kriteria pemain yang dibutuhkan.

"Kembali lagi kepada kebutuhan tim dan komitmen saya dalam mencari pemain. Attitude juga penting dalam pemilihan pemain. Banyak pemain berkualitas, namun memiliki perilaku yang kurang baik. Sambil berjalan akan kami koreksi, sebelum penandatanganan kontrak," tutur Freddy Muli.

Video Populer

Foto Populer