Sukses


Jelang Menjamu Home United, Pelatih PSM Masih Mencari Solusi Recovery Pemain

Bola.com, Bogor - PSM Makassar akan menjamu Home United dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019). Harus kembali bertanding hanya dalam waktu tiga hari setelah menghadapi Bhayangkara FC di 8 besar Piala Indonesia 2018, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku masih mencari solusi agar pemainnya bisa pulih cepat saat menjalani jadwal yang padat.

PSM baru saja mengalami kekalahan 2-4 dari Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, dalam leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (27/4/2019). Namun, kini mereka sudah harus bersiap untuk menjalani laga kelima di Grup H Piala AFC 2019.

Beruntung, PSM kini menjadi tuan rumah dan menggelar laga di Stadion Pakansari, Bogor, sehingga membuat mereka tak perlu melakukan perjalanan panjang yang melelahkan. Namun, tetap saja PSM harus menjalani laga jauh dari para pendukungnya.

Bicara soal padatnya jadwal yang harus dijalani PSM, yang akan kembali bermain menjamu Bhayangkara FC di leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018 pada Jumat (3/5/2019), Darije Kalezic mengaku masih mencari solusi agar para pemainnya bisa berkembang, dengan pemulihan kondisi fisik sebagai acuan.

"Memainkan tiga pertandingan dengan jeda hanya tiga hari di setiap pertandingannya sangat sulit bagi para pemain. Klub pun tak terbiasa dengan jadwal seperti ini. Kami melakukan perjalanan panjang dan banyak pertandingan harus dilakukan. Pemain pun sulit berkembang dalam jadwal yang padat," ujar Darije Kalezic dalam konferensi pers jelang laga kontra Home United, Senin (29/4/2019).

"Bukan hanya pemain yang terkendala, klub juga harus memiliki peningkatan saat menjalani jadwal yang padat ini. Kami mencoba untuk terus mencari solusi agar para pemain bisa memulihkan diri dengan cepat," lanjutnya.

Setelah kalah 2-4 dari Bhayangkara FC di Jakarta pada Sabtu (27/4/2019), PSM memang sudah harus menjalani dua laga. PSM akan kembali menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Jumat (3/5/2019), atau tiga hari setelah menjamu Home United di Bogor.

 

Video Populer

Foto Populer