Sukses


Beto Goncalves Bosan Menunggu Jadwal Liga 1 dan Piala Indonesia

Bola.com, Bangkalan - Striker Madura United, Alberto Goncalves, merasa bosan menunggu jadwal pertandingan. Sampai hari ini, jadwal Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 yang melibatkan Madura United, masih belum jelas.

Liga 1 2019 sebenarnya sempat diumumkan dimulai pada 8 Mei. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kemudian memutuskan menunda dan menggulirkannya pada 15 Mei. PT LIB juga masih belum merilis jadwal baru.

Sementara di Piala Indonesia 2018, Madura United sebenarnya dijadwalkan berjumpa Persebaya di perempat final. Namun, laga dengan format kandang-tandang pada 25 dan 30 April 2019 ditunda. PSSI juga belum merilis jadwal pengganti.

"Kami ingin bermain pekan lalu, tapi tidak jadi. Kami sedikit kecewa, karena kami latihan keras dan tunggu waktu, tiba-tiba ditunda. Kami frustrasi karena terpaksa satu atau dua pekan lagi latihan tanpa tujuan," kata striker naturalisasi yang biasa disapa Beto itu, Senin (29/4/2019).

Merunut jadwal, Madura United terakhir bertanding pada 6 April lalu dalam semifinal Piala Presiden 2019. Hal itu artinya, hampir sebulan skuat Laskar Sape Kerrab berlatih tanpa menjalani pertandingan resmi.

"Kami latihan tidak ada liga atau piala, kami merasa bosan. Pelatih juga sudah punya program untuk dua pertandingan Piala Indonesia. Sekarang, dia harus membuat ulang program untuk latihan," imbuh pemain berusia 38 tahun itu.

Madura United sempat mengagendakan tiga pertandingan uji coba, melawan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura pada awal Mei. Namun, mereka membatalkan semua laga itu karena sempat mendapat informasi laga melawan Persebaya akan digelar pada 4 dan 8 Mei.

Beto sudah gatal ingin merasakan kembali atmosfer pertandingan. "Sekarang kami harus menunggu waktu kapan Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 digelar. Kapanpun itu, kami harus siap," ucap mantan striker Sriwijaya FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer