Sukses


Jadwal Piala AFC 2019: PSM vs Home United

Bola.com, Bogor - PSM Makassar butuh kemenangan saat menjamu Home United pada laga kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019). Jika mampu meraih kemenangan, PSM meraih tiket otomatis ke semifinal zonal Asia Tenggara Piala AFC 2019 karena tak akan lagi terkejar perolehan nilainya.

Saat ini, PSM bertengger di puncak klasemen dengan 8 poin, unggul satu poin dari Home United yang berada di peringkat kedua Grup H Piala AFC 2019. Namun, berada di atas angin tidak membuat PSM gampang meraih tiga poin atas Home United.

Pada pertandingan ini, Juku Eja tidak diperkuat mesin golnya, Eero Markkanen yang terkena akumulasi kartu kuning. Tidak hanya itu, lini belakang juga bermasalah menyusul absennya bek Abdul Rahman karena diganjar kartu merah saat dijamu Kaya FC (17/4/2019).

Situasi ini jelas membuat Darije harus berpikir keras untuk mencari solusi. Memang ada Guy Junior yang bisa dimainkan untuk mengganti peran Markkanen. Tapi, belakangan sentuhan Guy Junior agak melempem karena lebih banyak jadi penghias bangku cadangan.

Bisa jadi, Darije mendorong Wiljan Pluim sebagai striker. Sedang peran sang kapten di lini tengah bisa diisi oleh Asnawi Mangkulam atau M. Arfan.

Sementara di lini belakang, Darije memilih Munhar sebagai opsi pengganti Abdul Rahman. Mantan bek stoper Madura United ini akan berduet dengan Aaron Evans sebagai 'benteng' bagi kiper PSM, Rivki Mokodompit.

Sementara itu, Home United datang ke Stadion Pakansari untuk memenangi pertandingan. Berbekal pengetahuan permainan PSM via video yang didapatkan klub Singapura itu, tiga poin pun menjadi incaran Home United.

Moral pemain Home United memang tengah meninggi usai dua kali menang beruntun atas Lao Toyota. Apalagi tambahan enam poin mengantar Home United kembali bisa bersaing di klasemen Grup H Piala AFC 2019.

2 dari 2 halaman

Jadwal PSM Vs Home United

PSM Makassar Vs Home United

Selasa (30/4/2019), kick-off 15.00

Stadion Pakansari, Cibinong

LIVE: MNC TV

Video Populer

Foto Populer