Kesan Sylvano Comvalius Setelah Latihan Perdana Bersama Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 30 Apr 2019, 12:40 WIB
Sylvano Comvalius

Bola.com, Malang - Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius, akhirnya bergabung dalam sesi latihan Arema pada Selasa pagi (30/4/2019). Pemain 31 tahun ini menjalani program perdana latihan yang dipimpin pelatih Milomir Seslija.

Latihan di lapangan luar Stadion Gajayana ini hanya untuk recovery pemain kemarin, tim berjulukan Singo Edan ini baru menjalani uji coba melawan klub Liga 3, Singhasari FC. Latihan pun berjalan santai. Tidak ada sesi game internal, hanya kekompakan dan diakhiri tembakan ke gawang.

Meski baru gabung, Comvalius bisa langsung mengikuti semua program latihan. Dia tidak menjalani latihan terpisah seperti pemain yang baru datang pada umumnya.

Top scorer Liga 1 2017 ini mengaku tidak ada masalah dengan fisiknya sehingga dia bisa langsung mengikuti sesi latihan secara normal.

"Saya senang akhirnya bisa ikut latihan di Arema. Kemarin saya sempat melanjutkan proses administrasi. Di sini, suasana bagus. Banyak tertawa dan bercanda. Itu juga membuat saya enjoy di latihan pertama," kata mantan pemain Bali United ini.

Untuk apdatasi, Comvalius terlihat tidak terlalu canggung.

Beberapa kali dia ikut bercanda dengan Arthur Cunha. Selain itu, dengan asisten pelatih juga dia terlihat sempat tertawa. Pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah pagi tadi sering dikerjai pemain dengan menendang bola ke arah badan Comvalius.

Comvalius mengaku sudah mendapatkan informasi sesi latihan Arema selalu diwarnai canda tawa. Kapten tim, Hamka Hamzah, yang memberikan banyak gambaran suasana Arema kepadanya sehingga dia sudah tidak kaget ketika mengikuti latihan tadi.

Hanya, dalam latihan ini, dia tidak bertemu Hamka. Bek 35 tahun itu masih belum 100 persen fit dari gejala tifus, meski sudah bermain dalam uji coba melawan klub Liga 3 di Stadion Gajayana, Malang.

Jika ada Hamka, tentu Comvalius akan lebih akrab karena Hamka punya andil dalam proses bergabungnya Comvalius ke Arema.

Comvalius resmi dikenalkan sebagai pemain Arema sejak Rabu (24/4/2019). Namun, setelah proses itu, dia kembali ke Malaysia untuk mengurus KITAS sekaligus menjemput keluarganya. Dia tiba di Malang, Senin (29/4/2019), dan bisa latihan pagi tadi.