Fisik Oke, Sylvano Comvalius Siap Beraksi dalam Uji Coba dan Launching Jersey

Oleh Iwan Setiawan pada 30 Apr 2019, 13:40 WIB
Sylvano Comvalius

Bola.com, Malang - Sylvano Comvalius sudah mengikuti sesi latihan Arema di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang, pada Selasa pagi (30/4/2019). Penyerang jangkung ini mengaku sudah siap memberikan tenaga untuk tim barunya.

Meski tidak mengikuti persiapan latihan fisik, dia mengaku dalam kondisi yang bagus untuk bersiap menyambut Liga 1 2019 yang diputar mulai 15 Mei 2019.

Mantan striker Bali United ini juga siap beraksi dalam uji coba melawan PSIS Semarang, yang dikemas bersamaan dengan launching tim dan jersey pada Sabtu (4/5/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

"Saya tidak masalah dengan fisik karena di tim sebelumnya, Kuala Lumpur FA, tetap latihan normal. Tidak ada cedera atau masalah lain. Kemarin sempat tidak bermain di sana karena sudah berkomunikasi dengan Arema dan bermain lagi di Indonesia," jelasnya.

Hal itu berarti untuk persiapan uji coba melawan PSIS, dia hanya punya waktu kurang dari satu pekan untuk melakukan adaptasi dengan rekan barunya di Arema.

Hal itu dianggapnya tidak jadi kendala karena dia merasa saat ini sedang berproses untuk persiapan menuju Liga 1.

"Saya siap bermain untuk persiapan menuju kompetisi 15 Mei mendatang," tegas penyerang 31 tahun itu.

Comvalius juga tidak sabar ingin merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan dengan memakai jersey Singo Edan. Suporter dari kalangan Aremania juga merasakan hal sama. Mereka penasaran seperti apa aksi top scorer Liga 1 20197 itu. Uji coba melawan PSIS jadi laga pertama Comvalius bersama Arema.

Aremania sempat menanti kehadirannya ketika uji coba melawan klub Liga 3, Singhasari FC, di Stadion Gajayana Malang (29/4/2019). Namun, dia belum bergabung lantaran dalam perjalanan Kuala Lumpur menuju Malang pada sore hari.

Ekspektasi tinggi kini disematkan Aremania kepada Comvalius mengingat dia dinilai sebagai salah seorang striker asing terbaik di Indonesia seperti musim 2017, kendati saat hengkang ke Liga Thailand dan Malaysia dua musim lalu, dia hanya bisa mencetak satu gol.

Comvalius merasa punya tantangan tersendiri untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan Arema dan Aremania.