Sukses


Sylvano Comvalius Ungkap Perbedaan Latihan di Arema dan Bali United

Bola.com, Malang - Sylvano Comvalius menjalani latihan perdana bersama Arema FC di lapangan luar Stadion Gajayana, Selasa (30/4/2019) pagi. Meski hanya latihan ringan, dia mengaku nyaman dengan suasana tim barunya.

Ada beberapa hal baru yang didapatkannya dalam sesi latihan tersebut. Ia pun menceritakan perbedaan latihan dengan klub lamanya, Bali United.

“Di sini (Arema) latihan selalu disaksikan banyak media dan suporter. Mungkin ini hal yang wajar karena tim besar. Sedangkan di Bali United saat latihan tidak banyak media. Tapi mereka tetap tim besar yang tahun ini terus berkembang,” katanya.

Waktu pertama di Bali United, Comvalius masih belum banyak dikenal karena itu musim pertamanya di Indonesia. Sementara di Arema , dia datang sebagai top scorer Liga 1 2017 yang mencatatkan rekor 37 gol dalam satu musim, sehingga banyak awak media dan Aremania yang penasaran dengan aksi pertamanya di Malang.

Tapi, ada satu kesamaan yang dirasakannya dari segi personal masyarakat setempat, yakni keramahannya. “Saya merasa orang Indonesia semua selalu ramah. Menganggap semua seperti keluarga. Ini membuat saya nyaman,” jelas pemain asal Belanda itu.

Setelah latihan, Comvalius sadar dia akan jadi buruan foto dan tanda tangan Aremania. Dia pun melayaninya dengan ramah. Mantan pemain Kuala Lumpur FC ini jadi pemain terakhir yang meninggalkan lapangan.

Mayoritas suporter yang datang adalah keluarga. Jika Arema menggelar latihan sore, tentu akan lebih banyak Aremania yang memburunya untuk foto dan tanda tangan.

Arema FC memang punya suporter besar di Indonesia. Senang bisa mendapatkan dukungan dari mereka. Tapi mayoritas orang Indonesia memang punya kecintaan luar biasa dengan sepak bola. Itu yang membuat hati saya selalu ada di negara ini,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer