Sukses


Madura United Agendakan Uji Coba Lagi Sebelum Ramadan

Bola.com, Bangkalan - Madura United sempat membatalkan tiga laga uji coba yang direncanakan digelar pada awal Mei melawan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura. Kali ini, mereka berencana untuk mengadakan lagi laga uji coba sebelum Ramadan yang kemungkinan jatuh pada 6 Mei 2019.

Calon lawan Laskar Sape Kerrab bukan dua kontestan Liga 1 2019 di atas. Madura United bakal menjajal tim Pra PON Jawa Timur. Laga ini diharapkan bisa mengisi agenda tim setelah jadwal Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2019 masih abu-abu.

“Kami, manajemen dan jajaran pelatih, kembali memutar otak untuk menghadapi ketidakpastian jadwal ini. Kami takut nanti ada yang dadakan. Tapi, untuk sementara, kami memiliki program uji coba lagi melawan tim (ringan) di Jawa Timur,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Meski telah memutuskan mengisi agenda tim pada awal Mei, manajemen Madura United sampai saat ini juga menunggu jadwal perempat final Piala Indonesia. Sejatinya, mereka berjumpa dengan Persebaya Surabaya pada 25 dan 30 April 2019.

Namun, laga bertajuk Derbi Suramadu itu ditunda. Haruna mengaku sempat mendapat informasi laga itu bakal digelar pada 4 dan 8 Mei 2019. Hanya, sampai sekarang PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 belum memberi kejelasan.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda keluarnya jadwal. Ya sudah kami nikmati saja, dan pemain harus terus latihan. Nikmati latihan seperti akan bertanding juga, jangan berpikir apa-apa, ini untuk progres penampilan tim,” imbuh Haruna.

Haruna menyebutkan laga uji coba melawan Pra PON Jawa Timur ini bisa saja berubah. Jika memang diadakan, manajemen Madura United berencana memberikan libur kepada pemain untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Video Populer

Foto Populer