Sukses


Madura United Ambil Hikmah dari Kekacauan Jadwal Piala Indonesia dan Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Ketidakjelasan jadwal Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2019 sempat membuat Manajer Madura United, Haruna Soemitro, berang. Sampai hari ini, dua ajang resmi itu masih belum memberikan kejelasan terkait jadwal pertandingan.

Namun di balik itu, Madura United sebenarnya memetik hikmah dan bisa memanfaatkan momen pekan tanpa pertandingan ini. Sebab, lima pemain mereka masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi, Laskar Sape Kerrab bisa fokus memulihkan cedera sambil menunggu pertandingan.

Tiga pemain di antaranya, yaitu Andik Rendik Rama, Fachrudin Aryanto, dan Slamet Nurcahyo sudah berangsur pulih. Sedangkan dua lainnya, Buyung Panyalay dan Syahrian Abimanyu, masih proses pemulihan.

"Kalau Rama itu cedera engkel. Pemulihannya sudah selesai beberapa hari yang lalu. Dia sudah berani ikut game dan semua latihan, karena hasil observasi kami bagus dan sudah melalui semua tahapan pemulihan," kata Rudi, Fisioterapis Tim Madura United.

Andik Rendika Rama mengalami cedera saat melawan Persela Lamongan dalam perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan (31/3/2019). Dia paksakan bertanding saat menjalani leg pertama semifinal melawan Persebaya Surabaya (3/4/2019).

Imbasnya, cedera yang dialaminya kian parah dan membuatnya harus absen di leg kedua melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura, Pamekasan. Sejak itu, dia menjalani latihan terpisah bersama tim medis guna pemulihan cedera.

Sementara itu, Fachruddin dan Slamet sama-sama mengalami cedera otot paha. Dua pemain senior Madura United itu mengalami cedera dalam latihan tim yang dijalani setelah libur satu pekan setelah melakoni Piala Presiden 2019.

Menurut Rudi, Fachruddin atau Slamet sudah pulih 100 persen, sehingga sudah bisa menjalani mini game. Hal itu juga tidak terlepas dari pantauan terakhir sebelum libur dua hari pekan kemarin, yakni pada latihan fitness pada Jumat pagi (26/4/2019).

"Kami sudah lihat kondisi mereka bagus, dan saya rekomendasikan untuk gabung latihan Madura United seperti biasa," ucap Rudi.

Video Populer

Foto Populer