Sukses


Darije Kalezic Ungkap Kunci Kebangkitan PSM saat Mengalahkan Home United

Bola.com, Cibinong - PSM Makassar meraih kemenangan 3-2 atas Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). Pelatih Darije Kalezic menyebut, tiga pergantian pemain pada babak kedua jadi kunci kemenangan Juku Eja.

Berstatus sebagai tim tuan rumah dan bermain di depan pendukung sendiri, PSM mampu tampil agresif menekan lini pertahanan Home United sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, beberapa peluang yang dihasilkan tak ada yang mampu berbuah gol.

"Pada babak pertama kami memiliki banyak peluang namun tidak mencetak gol. Kami adalah tim yang lebih baik dan mampu menguasai pertandingan dan kami memulai pertandingan dengan beberapa pemain berbeda, harapannya mendapatkan energi tambahan. Kami mendapatkan hal tersebut, namun tidak bisa mencetak gol," kata Darije Kalezic seusai pertandingan.

Memasuki paruh kedua, PSM harus menerima kenyataan kebobolan dua gol lebih dulu pada babak kedua. Mohammad Hafiz membobol gawang PSM kawalan Rivky Mokodompit pada menit ke-51 dan 55'.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Home United pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (30/4). PSM menang 3-2 atas Home United. (Bola.com/Yoppy Renato)

Setelah itu, PSM melakukan tiga pergantian dengan memasukkan Muhammad Rachmat menggantikan Beny Wahyudi pada menit ke-56, Rizky Pellu menggantikan Muhammad Arfan (60'), dan Saldi menggantikan Zulham Zamrun (75'). Pergantian tersebut terbukti ampuh dan PSM mampu mencetak tiga gol sekaligus menang 3-2 berkat kreasi Marc Klok (60' - penalti, 78') dan Guy Junior (86').

"Pada babak kedua, kami kebobolan dua gol mudah yang berlangsung cepat. Namun, dengan tiga pergantian yang dilakukan kami mampu mengubah permainan. Tiga pemain bugar masuk ke dalam lapangan dan dilihat pastinya bisa mencetak tiga gol dalam 20 menit terakhir. Saya kira kami layak meraih tiga poin pada pertandingan hari ini," ucap pelatih berpaspor Bosnia itu.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 11 poin. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dipastikan lolos ke babak selanjutnya tanpa memikirkan hasil pada pertandingan terakhir melawan Lao Toyota (14/5/2019).

Video Populer

Foto Populer